beritasurabayaonline.net
Hukrim

Ngaku Tak Punya Ongkos Mudik, Pelaku Nekad Jambret Kalung

foto pelaku penjambretan kalung diamankan polsek sukolilowww.beritasurabayaonline.com – Tersangka Agus Pramono (33) pelaku penjambretan babak belur dihajar massa usai melakukan aksinya menjambret kalung emas seberat 5 Gram milik korban yang masih dibawah umur berinisal NH (13) warga jalan Manyar Sabrangan saat melintas di jalan Mleto Surabaya sekitar pukul 10.45 wib pagi hari.

Dalam aksinya pelaku penjambretan yang terjadi di jalan Mleto surabaya tersebut, saat itu korban sedang melintas di jalan, tiba tiba dari arah belakang pelaku langsung menarik dan berhasil membawa kabur kalung milik korban hingga terjatuh, kemudian korban dibantu warga mengejar sambil berteriak jambret.

Dalam pengejaran tersebut, Pelaku yang tinggal di desa Tanggul Rejo Kecamatan Tempur Sari Kabupaten Lumajang ini masuk ke di wilayah perumahan Manyar Tompotika, saat itu pula pihak sekuriti perumahan mengetahui aksi penjambretan lalu ikut mengejar dan berhasil menangkap pelaku yang sempat di hajar massa beruntung berhasil diamankan anggota polsek sukolilo.

Waka Polsek Sukolilo AKP Elik mengatakan,Berdasarkan laporan dari masyarakat dan sekuriti adanya pengejaran pelaku aksi penjambretan yang masuk bersembunyi di perumahan sejumlah anggota Polsek Sukolilo yang sedang melakukan pemantuan langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Pada saat itu pelaku yang sedang dikejar dan diburu oleh warga masuk ke perumahan manyar,” Katanya. Selasa (12/06/2016)

Dalam peristiwa pengejaran pelaku jambret ini, AKP Elik mengungkapkan,Pelaku yang sempat melarikan diri dari kejaran lalu masuk di perumahan manyar,kemudian pihak sekuriti bersama anggota polsek sukolilo langsung ikut mengejar dan berhasil mengamankan pelaku yang sempat dihajar massa.

“Akhirnya Pelaku yang melarikan diri berhasil diamankan bersama barang bukti kalung seberat 5 Gram milik korban yang berusia dibawah umur,” Katanya. Selasa (12/07/2016)

Dalam pengakuannya Pelaku penjambretan yang berhasil ditangkap dalam aksinya menggunakan motor yamaha Zupiter Z warna biru Nopol DK 4976 XL mengaku, Dirinya melakukan penjambretan ini hasil kejahatannya dibuat untuk pulang mudik bertemu istri dan anaknya di lumajang.

“Saya baru pertama kali ini melakukannya karena saya tidak punya uang buat mudik ke lumajang,” Akuinya Pria bertato ini bekerja sebagai kuli bangunan. (irw)

Baca juga