beritasurabayaonline.net
Hukrim

Operasi Cipkon Polres Tanjung Perak Tangkap 8 Pelaku Kejahatan Gunakan Sajam

foto-gelar-operasi-cipkon-satreskrism-polres-pelabuhan-tanjung-perak-amankan-8-pelaku-gunakan-sajam
foto-gelar-operasi-cipkon-satreskrism-polres-pelabuhan-tanjung-perak-amankan-8-pelaku-gunakan-sajam

Surabaya – BSO – Sejumlah laporan tindak kejahatan jalanan gunakan senjata tajam (Sajam) sedikitnya 8 pelaku berhasil ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama jajaran polsek saat menggelar operasi Cipta Kondisi.

“Operasi cipta kondisi ini karena adanya beberapa laporan kejadian tindak kejahatan jalanan yang gunakan senjata tajam (Sajam),” Kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Takdir Mattanete, Rabu (14/12/2016)

AKBP Takdir mengungkapkan, Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar selama kurang lebih 3-4 hari ini petugas hasil menangkap 8 orang dan mengamankan beberapa barang bukti Senjata tajam berbagai jenis, seperti, Pisau Panjang, Sangkur, Taji, Celurit, senjata tajam Penghabisan dan barang bukti lain sudah diamankan

“Selain operasi cipta kondisi yang rutin digelar, Operasi ini juga termasuk dalam rangka pengamanan menjelang Natal dan Tahun baru 2017,” Ungkapnya.

AKBP Takdir menambahkan, Jenis tindak kejahatan jalanan yang menggunakan senjata tajam (Sajam) ini seperti, Jabret, Perampasan sepeda motor dan tindak kejahatan lainnya, dari 8 tersangka yang sudah kita tangkap ini pengakuannya tersangka untuk menjaga diri dan sebagian besar digunakan untuk melukai korban.

“Contoh salah satu pelaku bernama Junaedi dengan barang bukti senjata tajam yang habis digunakan untuk melukai korbannya warga sidotopo,” Tegasnya.

Hasil operasi cipta kondisi selama 3-4 hari yang digelar oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama jajaran polsek berhasil menangkap sedikitnya 8 orang pelaku tindak kejahatan jalanan yang menggunakan senjata tajam (Sajam) bersama beberapa barang bukti senjata tajam yang disita polisi. (irw)

Baca juga