Pelaku Jambret HP Dikejar Dan Berhasil Ditangkap Warga

oleh
foto-pelaku-jambret-berhasil-diamankan-polisi-bersama-korban saat melapor di polsek Tambak Sari Surabaya
foto-pelaku-jambret-berhasil-diamankan-polisi-dan-korban saat melapor di polsek Tambak Sari Surabaya

Surabaya – BSO – Korban penjambretan bernama Imam Budiono (35) bersama istrinya Neng Tias (23) warga asal banyuwangi boleh diancungi jempol, pasalnya korban berani mengejar bersama warga berhasil menangkap pelaku penjambretan Hp saat melintas di jalan Kusuma Bangsa Surabaya, Sabtu 10 Desember 2016 sekitar pukul 11.30 wib siang hari.

Pada wartawan, Korban menceritakan,Ia bersama istrinya datang ke surabaya berboncengan menggunakan sepeda motor Mio dari arah selatan melewati jalan Stasiun Gubeng menuju ke Pasar Kapasan surabaya untuk berbelanja (Kulakan) namun Korban belum tahu persis arah menuju pasar kapasan.

“Waktu saya belum tahu persis arah ke pasar kapasan,lalu menyuruh istri mencari arah jalan melalui Google Map dari HP,” Ucapnya.

Korban mengatakan,Pada saat melintas di jalan Kusuma Bangsa, Waktu itu Ia sedang menyetir sambil berjalan,sedangkan istrinya mencari petunjuk arah jalan menuju ke pasar kapasan melalui Google Map sambil memegang HP, Tiba-tiba dari arah belakang HP yang dipegang istrinya langsung dijambret pelaku.

“Waktu itu langsung saya kejar sambil berteriak Jambret,, Maling,, Maling,,,,” Katanya.Sabtu (10/12/2016) ditemui dilokasi kejadian.

Lanjut Korban menceritakan, Pada waktu mengejar, Pelaku berjumlah dua orang tersebut memutar balik ke arah jalan anggrek (Legundi) menuju selatan ke jalan stasiun gubeng akhirnya korban dibantu warga yang mengetahui kejadian tersebut, berhasil menangkap satu pelaku,namun pelaku satunya kabur melarikan diri.

“Waktu itu saya dibantu oleh warga disekitar kejadian dan pelakunya berhasil ditangkap, yang satunya kabur mas,” Cetusnya ditemui wartawan di TKP.

Beruntung pelaku pejambretan HP yang sempat dihajar massa dengan mengedarai sepeda motor Yamaha Vizion warna merah ini, langsung diamankan Anggota Polsek Tambak Sari yang kebetulan sedang berpatroli tugas pengamanan dilokasi kejadian disekitar jalan Anggrek (Legundi) Surabaya tersebut.

Ditemui wartawan, Kapolsek Tambak Sari Surabaya bersama anggotanya yang kebetulan saat itu sedang menjalankan tugas pengamanan salah satu kegiatan di hotel Sahid mengetahui adanya informasi peristiwa kejadian penjabretan tersebut, langsung meluncur di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Waktu itu kami sedang menjalankan tugas pengamanan salah satu kegiatan di hotel Sahid lalu mendapat informasi kejadian penjambretan kami langsung ke TKP,” Kata AKP David Triyo Prasojo .

AKP David Triyo Prasojo menjelaskan, Pelaku penjambretan diketahui bernama Sugianto (21) warga Srengganan surabaya bersama barang bukti HP milik korban asal banyuwangi berhasil tangkap dan diamankan dibawa di pos polisi terdekat sebelum dihajar oleh massa yang semakin banyak di TKP.

“Korban berasal dari banyuwangi datang ke surabaya untuk berbelanja (Kulakan) ke pasar kapasan surabaya melintas di jalan kusuma bangsa surabaya,” Jelasnya.

Lanjut AKP David mengungkapkan, Korban waktu itu berboncengan bersama istrinya menuju ke pasar kapasan melintas di jalan kusuma bangsa namun korban belum tahu arah kesana, lalu mengeluarkan HP sambil mencari petunjuk arah jalan melalui Google Map tiba-tiba Hp milik korban langsung dijambret dari belakang oleh pelaku yang berjumlah dua orang.

“Waktu itu korban cukup berani mengejar pelaku sambil berteriak dibantu oleh warga, dan berhasil menangkap satu pelaku, namun pelaku satunya berhasil kabur melarikan diri, kita akan terus mengejar satu pelaku lainnya,” Ungkapnya. (irw)