beritasurabayaonline.net
Sospol

Perkuat Persatuan Bangsa dan Negara RI, DPW LDII Jatim Gelar Silaturrahim Syawal 1440 H

Surabaya – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Timur menggelar acara silaturrahim syawal 1440 H mengusung tema ”Memperkuat Ukhuwah Wathaniyah Untuk Persatuan Bangsa Dan Negara Republik Indonesia”

Acara silaturrahim ini dihadiri Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, TNI, Kepolisian dan seluruh pengurus LDII Se-wilayah jawa timur di Aula Ponpes Sabilurryidin jalan Gayungan surabaya.

“Acara silaturrahim ini kita mengangkat tema Memperkuat Ukhuwah Wathaniyah Untuk Persatuan Bangsa Dan Negara Republik Indonesia” ujar H.M Amien Adhy Ketua DPW LDII Jawa Timur, Sabtu, (22/06/2019) siang.

Tema ini, menurut Amien, kita semua paham, bahwa setelah pemilu serentak 2019 kemarin, kita mampir terkotak-kotak dengan adanya dua kubu hal ini tidak bisa dipungkiri lagi.

“Dalam moment silaturrahim setalah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, harapan kita semua agar itu bisa melebur menjadi satu, untuk bisa saling maaf memaafkan,” katanya. ditemui usai acara silaturrahim.

Oleh karena itu, lanjut Ia menambahkan, sehingga silaturrahim bisa terjalin kembali dalam Ukhuwah Basria, Islamiyah dan Wathaniyah sehingga bangsa indonesia menjadi bangsa tetap bersatu.

“Setelah ini, kita berharap tidak ada lagi kubu-kubuan yang pro ini dan itu, dan semua harus bisa menjadi NKRI,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, maksud kedatangannya adalah membangun kembali penguatan dan mensinergikan Ukhuwah Wathoniyah, Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniya (Persaudaraan antar manusia).

“Saya ingin bangun kembali penguatan Ukhuwah Wathoniyah, Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniya,” ujarnya ditemui usai acara silaturrahim. (irw)

Baca juga