beritasurabayaonline.net
Sospol

Prihatin Surabaya Zona Merah Covid-19, Dewan Berinisiatif Bakti Sosial

Surabaya – Anggota DPRD Surabaya dari berbagai partai politk bernisiatif membuat kegiatan bakti sosial mengusung tema ”Surabaya Sehat Bareng Wakil Rakyate” dalam rangka penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19).

Kegiatan baksos ini berangkat dari keprihatinan bahwa surabaya masuk kategori zona merah pandemi virus corona (Covid-19) yang dirasa semakin meluas hal ini sangat berdampak ditengah masyarakat.

“Ini berangkat dari keprihatihan bahwa surabaya masuk zona merah (Covid-19),” ujar Herlina Harsono Njoto Anggota Komisi D DPRD Surabaya. Selasa (31/03/2020) saat jumpa press.

Oleh karena itu, Anggota DPRD sebagai wakil rakyat ini, merasa prihatin sehingga berinisiasi membuat kegiatan bakti sosial mengusun tema ”Surabaya Sehat Bareng Wakil Rakyate”

“Ini inisiasif kami (Anggota DPRD Surabaya) untuk berbuat yang lebih lagi, bukan kegiatan partai,” katanya.

Meskipun masih inisiasi, Pihaknya berharap kedepannya semakin banyak yang ikut berpatisipasi baik dari anggota dewan, stakeholder maupun kalangan masyarakat lainnya.

“Pada prinsipnya kegiatan ini ditujukan murni kemanusian dan tidak ada logo partai,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kegiatan baksos ini wakil rakyat membagikan sebanyak 5000 vitamin, 2000 hand sanitizer, 2000 sabun, paket sembako, Alat Pemindung Diri (APD) serta alat penyemprotan disinfektan ini akan dislaurkan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan. (irw)

Baca juga