beritasurabayaonline.net
Lifestyle

PT Pertamina (Persero) Luncurkan Produk BBM Terbaru Pertamax Turbo

Surabaya – PT Pertamina (Persero) meluncurkan produk terbaru bahan bakar minyak (BBM) dengan nilai oktan 98 di sejumlah kota di jawa – timur yang menjadi lokasi ke dua pemasaran produk pertamax turbo setelah kota jakarta yang juga bertepatan di acara GIIAS pada 11 agustus 2016 lalu.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengatakan, Pertamina menciptakan Pertamax Turbo untuk menjawab perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih dengan kondisi ini membuat tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi.

“Pertamax turbo ini dengan nilai oktan 98 untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama dalam hal kendaraan,” Katanya Jumat (30/09/2016) saat jumpa press di acara GIIAS Grand City Surabaya

Ahmad menjelaskan, Pertamax turbo ini memiliki kelebihan keunggulan diantaranya untuk meningkatkan Drivability kendaraan sehingga bisa lincah bermanuver, dan akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena yang dihasilkan lebih tinggi serta meningkatkan kecepatan yang maksimal (Top speed).

” Selain itu juga meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar mesin,” Jelasnya.

Lanjut Ahmad menambahkan, Dengan demikian BBM Pertamax turbo ini sangat cocok untuk kendaraan berteknologi tinggi dengan turbo injection dan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi supercharger / turbochager serta skyactiv maupun kendaraan dengan kornpresi rasio mulai 12 ; 1

” Pertamax turbo ini merupakan BBM berkualitas tinggi yang di formulasikan pertamina bekerja sama dengan lamborghini yang sudah diuji di kejuaraan lamborghini blancpain supertrofeo series di eropa,” Pungkasnya. (irw)

Baca juga