Rencana Gabung, Kegiatan Komunitas Vespa Surabaya Difasilitasi Pusura

oleh
foto komunitas vespa surabaya tergabung dalam PS3
foto komunitas vespa surabaya tergabung dalam PS3

Surabaya – BSO – komunitas (Club) Vespa Surabaya tergabung dalam Paguyuban Scoters Sak Suroboyo (PS3) menggelar acara silaturahim diisi dengan berbagai jenis lomba antara lain, Lomba makan krupuk, Lomba Stel Platina dan Lomba masukan paku dalam botol dalam rangka HUT RI Ke – 72 difasilitasi oleh Putra Surabaya (Pusura)

“Siang ini Kami dari Komunitas Vespa Surabaya menggelar kumpul – kumpul, diisi dengan berbagai macam kegiatan acara lomba dalam rangka HUT RI Ke – 72,” Ujar Eko Purwanto Ketua panitia. Minggu ((27/08/2017)

foto komunitas vespa surabaya gelar lomba
foto komunitas vespa surabaya gelar lomba

Berbagai macam perlombaan yang diadakan ini antara lain, Lomba makan krupuk, Lomba Stel Platina dan Lomba masukan paku dalam botol dihibur juga dengan musik band dalam rangka HUT RI Ke – 72. selain itu bertujuan untuk ingin menghidupkan kembali paguyuban Komunitas Vespa Surabaya.

“Selain dalam rangka HUT RI Ke 72, acara ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali paguyuban komunitas motor vespa surabaya yang tergabung dalam Paguyuban Scooter Sak Suroboyo (PS3),” Katanya. ditemui sela-sela acara.

Kegiatan perlombaan difasilitasi oleh Putra Surabaya (Pusura) di jalan Yos Sudarso Surabaya ini dihadiri sebanyak 200 orang pecinta motor vespa pada khususnya dari 50 komunitas (Club) vespa Se – Kota Surabaya tergabung dalam Paguyuban Scoters Sak Suroboyo (PS3) dan kedepan berencana akan bergabung di Pusura.

“Kami (Pusura) memfasilitasi acara kegiatan Komunitas Vespa Surabaya tergabung dalam Paguyuban Scoters Sak Suroboyo (PS3),” Ujar Aldi perwakilan dari Putra Surabaya (Pusura)

Aldi mengatakan, Komunitas (Club) Vespa Surabaya tergabung dalam Paguyuban Scooter Sak Suroboyo (PS3) ini berencana akan bergabung di Pusura diberi nama Vespa Pusura merupakan kegiatan perdana di Yos Pusura dan, acara kegiatan ini sebelumnya sudah disiapkan sejak tujuh hari lalu.

“Acara kegiatan ini sudah di rencanakan sejak tujuh hari lalu, dan ini sangat luar biasa, bisa mengumpulkan komunitas vespa surabaya sebanyak ini,” Katanya ditemui wartawan.

foto komunita vespa surabaya gelar lomba
foto komunita vespa surabaya gelar lomba

Acara kegiatan berketepatan dengan momen di bulan tujuh belas agustusan ini di fasilitasi oleh Putra Surabaya (Pusura) ini sebagai wadah kegiatan vespa pusura bertujuan ingin merubah imed negatif menjadi positif dimata masyarakat karena selama dianggap buruk seperti penggedaranya maupun motornya (Tak Layak Pakai)

“Maka dari itu kami (Vespa Pusura) berniat akan berubah imed buruk dimata masyarakat agar menjadi positif karena ini merupakan seni atau pencinta motor lama (Lawas),” Ungkapnya.

Seketaris Paguyuban Scooter Sak Suroboyo (PS3) mengatakan, Berdirinya PS3 sejak tahun 2000 – An ini, dibentuk untuk wadah sebuah komunitas (Club) independent Vespa Se – Surabaya diisi dengan kegiatan rutin seperti kopdar maupun kegiatan bakti sosial berbagi dengan sesama di bulan puasa suci ramadhan.

“Bukan hanya itu saja, seperti tujuh belas agustusan ini, kami juga menggelar kegiatan lomba – lomba dengan sesama komunitas vespa lainya yang di fasilitasi oleh pusura,” Kata Gianto.

Paguyuban Scooter Sak Suroboyo (PS3) berdirinya sejak tahun 2000 mempunyai misi dan visi menggalang persatuan dan kesatuan antar komunitas vespa sak suroboyo, guyup, rukun sak lawase, tetapi secara kepengurusan masih belum rapi skrukturnya sehingga akibatnya kegiatan tidak bisa berjalan dengan baik.

“Baru tiga tahun lalu sampai sekarang bisa berjalan dan untuk saat ini kurang lebih ada 40 komunitas (Club) dengan jumlah total sekitar 500 orang lebih Se – surabaya, dan diharapkan semuanya bisa lebih aktif dan guyup lagi,” Imbaunya.

Sementara itu, Kegiatan Komunitas vespa surabaya anggotanya terdiri dari semua unsur kalangan tergabung dalam Paguyuban Scooter Sak Suroboyo (PS3) dalam rangka HUT RI Ke 72 ini di fasilitasi oleh Putra Surabaya (Pusura) untuk mewadahi para komunitas maupun bikers lainya dalam kegiatan. (irw)