Resmi Akan Bubarkan Diri, Boyzone Konser Terakhir di Surabaya

oleh

Surabaya – Bagi Anda generasi ’90-an, bisa dipastikan kenal dengan Boyzone, boyband asal lrlandia yang beranggotakan Ronan Keating, Mikey Graham, Shane Lynch, dan Keith Duffy itu. Well, bersiaplah untuk menjadi saksi sejarah perjalanan karir bermusik mereka. Pasalnya, tahun 2018 ini akan menjadi tahun terakhir mereka berkiprah di belantika musik dunia setelah 25 tahun berkarya dan pada 2019 mendatang, mereka akan membubarkan diri secara resmi.

Sebagai bentuk penghargaan kepada para penggemarnya di seluruh dunia termasuk di lndonesia, Boyzone yang terkenal dengan sejumlah tembang hits-nya seperti No Matter What, Love Me ForA Reason, dan Every Day I Love You, akan menggelar konser bertajuk ‘Boyzone 25 Years Farewell Concert’ pada 23 Agustus 2018 mendatang di Dyandra Convention Center, Surabaya, yang dipersembahkan oleh Star Media Nusantara (SMN) dan BookMyShow lndonesia serta didukung oleh Wyndham Surabaya.

Boyzone adalah salah satu boyband sukses di lrlandia dan lnggris yang dibentuk pada tahun 1993 oleh Louis Walsh. Boyzone berhasil mencetak 21 single dan pernah tercatat dalam Top 40 Chart. Awalnya, Boyzone beranggotakan Keith Duffy, Stephen Gately, Mikey Graham, Ronan Keating, dan Shane Lynch. Namun, pada 2009, Stephen Gately meninggal akibat penyakit kelainan jantung (congenital heart defect). Alhasil, Keith Duffy, Mikey Graham, Ronan Keating dan Shane Lynch, yang melanjutkan karir Boyzone di panggung musik dunia.

Pada tahun ini pula, tepatnya 16 Juni 2018 lalu, Boyzone telah merilis single terbaru berjudul “I Can Dream” yang dimasukkan dalam satu album terakhir Boyzone bertajuk “THANK YOU & GOODNlGHT”, sebelum membubarkan diri tahun depan. Kabarnya, album tersebut akan menjadi tribute bagi mendiang Stephen Gately dan proses pembuatannya diklaim mendapat bantuan dari Ed Sheeran dan Sam Smith.

Lina Priscilla, CEO Star Media Nusantara (SMN), mengungkapkan, kegembiraannya dapat berpartisipasi dalam event ini dengan menampilkan Boyzone ke lndonesia, tepatnya di Surabaya. Bagi SMN, yang menjadi promotor event ini, konser Boyzone kali ini sangat istimewa dan bersejarah.

“Star Media Nusantara sangat bangga dapat menjadi bagian dari Boyzone Asia Tour, dimana konser ini akan menjadi konser terakhir Boyzone setelah 25 tahun berkarya. Sebagai official promotor dari konser Boyzone di Surabaya ini, kami sangat yakin, konser ini akan menjadi momen yang akan dikenang sepanjang masa,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Sudhir Syal, CEO dan Co-founder, BookMyShow Indonesia. Bagi BookMyShow, event ini adalah event yang sangat istimewa bagi para penggemar berat Boyzone.

“BookMyShow sangat senang menjadi bagian dari konser Boyzone di Surabaya untuk penampilan terakhir mereka, tur perpisahan Boyzone. Khusus untuk penggemar berat Boyzone, kami akan memiliki sesi penjualan tiket pre-sale eksklusif untuk kalian. Ini akan menjadi kesempatan terbaik bagi penggemar Boyzone untuk mengamankan tiket lebih cepat,” imbuh Sudhir Syal.

Sementara itu, Mr. Edouard Reizian, General Manager Wyndham Surabaya, mengungkapkan, ”Wyndham Surabaya, sebagai official hotel partner untuk konser ini, merupakan hotel bintang 5 dengan reputasi sangat bagus di Kota Surabaya yang berada di Iokasi prime di pusat bisnis serta memiliki berbagai fasilitas seperti Tangerine Restaurant, IJ Lounge, Sky Lounge, Grand Ballroom, kolam renang, gym, spa dan sauna. Wyndham Surabaya sangat bangga dapat menjamu Boyzone nantinya dan slap memberikan kesan istimewa bagi Boyzone selama bermalam di Kota Surabaya.

Untuk memeriahkan konser perpisahan ini, CITRA SCHOLASTIKA (CITRA IDOL), finalis Indonesian Idol Tahun 2010, juga akan ikut tamp‘il di panggung sebagai Opening Act alias penyanyi pembuka konser ‘Boyzone 25 Years Farewell Concert’ di Surabaya nanti.

Citra yang saat ini juga tengah sibuk dengan jadwal manggung dan promosi albumnya, ternyata memiliki kesan tersendiri terhadap boyband kawakan asal Irlandia ini. Menurutnya, Boyzone merupakan sebuah boyband papan atas yang memiliki segudang pengalaman dalam berkarya di belantika musik dunia dan salah satu boyband dengan jumlah penggemar yang banyak di dunia terutama di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

”Boyzone itu boyband Iegendaris yang menurutku masih banyak banget penggemarnya di Indonesia, Iagu-‘Iagunya tuh long lasting gitu, seIaIu diingat terus.” Ditanya tentang perasaannya terpilih menjadi Opening Act, Citra menyebutnya ‘double serul’, “Seneng banget, ngga nyangka juga bisa berkesempatan jadi opening act. Sekalian bisa nonton konser mereka, double seru!” tutupnya. (red)