beritasurabayaonline.net
Sospol

Resmi, PKS Rekom Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya

Surabaya – Secara resmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan rekom kepada Machfud Arifin sebagai Calon Walikota Surabaya 2020 – 2024, hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyampaikan, sesuai dengan surat keputusan dewan pengurus pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomer 147.1/SK/ DPP PKS/2020.

“Tentang Calon Walikota Surabaya provinsi jawa timur periode 2020 – 2024,” ujar Irwan Setiawan. saat membacakan surat keputusan di hotel Mercure Surabaya. Senin (06/07/2020) siang.

Lanjut Irwan, surat DPD PKS Kota Surabaya, surat pengurus Dewan PKS Provinsi Jawa Timur, menimbang bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 6 ayat 8 pedoman PKS, bahwa berdasarkan pertimbangan sebagai yang dimaksud dalam huruf (a) diatas.

“Perlu menetapkan Bakal Calon Kepala daerah atau Wakil Kepada Daerah dari PKS,” kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, mengingat, memutuskan, menetepakan, Calon Walikota Surabaya Provinsi jawa timur periode 2020 – 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Pertama, Irjen Pol (Purn) Drs Machfud Arifin SH sebagai calon walikota surabaya provinsi jawa timur periode 2020 – 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” tegas Irwan.

Kedua, ia menyampaikan, Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Surabaya mendaftarkan Calon Walikota Surabaya dari PKS ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan keputusan ini.

“Ketiga keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga selesainya pemilihan walikota surabaya provinsi jawa timur periode 2020 – 2024,” tutur Irwan.

Irwan menambahkan, keputusan ini ditetapkan di jakarta pada 26 syawal 1441 h 18 Juni 2020 Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Mohammad Shohibul Iman Presiden dan Mustawak Kamar Sekretaris Jenderal PKS.” tutup Irwan.

Menanggapi keputusan rekom ini, Machfud Arifin mengaku, bersyukur bahwa PKS sudah menentukan pilihan dan merekomendasikan kepada dirinya sebagai calon walikota surabaya.

“Bersama sama partai terdahulu (7 Partai) sekarang satu partai lagi yaitu PKS sehingga menjadi 8 partai,” ujar Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya. ditemui usai terima rekom dari PKS.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan, kalau dihitung jumlah kursi DPRD ada 31 kursi ini adalah partai koalisi yang cukup besar, namun yang paling penting punya perekat dan satu tujuan misi dan visi yang sama.

“Yaitu suroboyo kota ne maju makmur warga ne,” ucap Machfud Arifin.

Hal ini, kata mantan Ketua TKD Jawa Timur (Jokowi) ini, menjadi suatu perekat dan tujuan yang sudah ia sampaikan tadi dan ini harus bisa menjadi kejayaan dengan kemenangan.

“Kemenangan tidak akan tercapai kalau kita tidak kompak, tidak ada persatuan dan kesatuan, soliditas yang harus ditanamkan bersama sama dengan perekat tadi yang punya tujuan yang sama merubah surabaya menjadi kota maju warga ne makmur,” pungkas Machfud Arifin.   (irw)

Baca juga