beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Risma Berharap Pedagang Ikan Bulak Segera Tempati SIB

walikota surabaya buka festival bulak fest 2016www.beritasurabayaomline.com-Festival Bulak Fest 2016 yang digelar oleh kecamatan Bulak di buka oleh Walikota Surabaya Tri Risma Harini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga pesisir pantai utara diwilayah kecamatan bulak surabaya, Minggu (03/04/2016) pagi hari.

Usai membuka dan memberikan sambutan di acara Festival Bulak Fest 2016 Walikota Suraba ya Tri Risma Harini bersama ratusan komunitas blogger, dan mahasiswa melakukan bersih bersih di pinggir bibir pantai yang dibantu juga oleh Satpol PP Surabaya, BakesbangLinmas dan seluruh jajaran SKPD Surabaya.

Dengan di bukanya Festival Bulak Fest 2016 oleh Walikota Surabaya berharap warga nelayan disini bisa meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi yang lebih baik karena mereka rata rata tingkat pendidikannya sangat rendah

“Dengan memberikan akses dan ruang yang lebih baik agar supaya mereka bisa lebih sejahtera lagi,” Katanya. Minggu (03/04/2016) pagi hari.

Menurut Risma, Kalau mengandalkan nelayan tradisional saja kemungkinan mereka akan lebih sulit untuk bisa lebih sejahtera maka itu dengan dibukanya akses dan ruang yang baru diharapkan bisa cepat tumbuh ekonomi disini.

“Untuk itu dalam satu bulan ini mereka bisa menempati stand yang ada meskipun tidak mencukupi menampung pedagang ikan asap disini,”Jelasnya.

Risma menjelaskan, Kalau selama satu bulan pedagang ikan disini belum juga memanfaatkan atau menempati stand sentral ikan bulak maka pedagang ikan di pabean akan menempatinya karena mereka sudaj lama mengajukan.

“Memang sentral ikan bulak ini ditujukan untuk kesejahteraan warga nelayan yang ada di sini kalau ini berhasil saya akan menyentuh warga nelayan yang lain,” Jelasnya.

Dengan adanya imbuhan pedagang ikan asap di pesisir pantai utara disekitar jln Kejawen Kecamatan Bulak untuk segera menempati stand SIB akan diberi waktu paling lama satu bulan oleh walikota surabaya jika tidak maka akan dialihkan kepada pedagang ikan di jln Pabean Surabaya.

Kecamatan Bulak Surabaya mengatakan Dalam waktu 1 bulan ini kami akan berupaya melakukan pendekatan pada warga dan tokoh masyarakat yang ada di kampung nelayan di jalan kejawen agar harapan yang di sampaikan oleh walikota surabaya bisa di respon oleh warga nelayan disini.

“Kami optimis mudah mudahan warga nelayan disini bisa segera menempati stand di sentral ikan bulak,” Kata Suprayitno ditemui disela sela kegiatan.

Sementara itu, Festival Bulak Fest 2016 yang di buka oleh walikota Surabaya Tri Risma Harini di hari pertama diisi dengan pengobatan gratis di manfaatkan oleh warga setempat selain itu dimeriahkan oleh panggung hiburan terbuka. (irw)

Baca juga