beritasurabayaonline.net
Headline

Sambut Hari Adhyaksa ke-63, Kejati Jatim Gelar Sunatan Massal

Teks Foto – Kajati Tinggi Jatim Beri Bingkisan ke Peserta Sunatan Massal.

Surabaya – Dalam rangka menyambut Hari Adhyaksa ke 63 jatuh pada 22 Juli 2023 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menggelar sunatan massal.

Kegiatan itu dibuka oleh Dr Mia Amiati SH MH Kajati Jatim didampingi Wakajati, para Asisten Koordinator dan Kabag TU di Aula Kantor Kejati Jatim lantai 8. Senin (5/7/2023)

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Dr Mia Amiati SH MH mengatakan, sesuai dengan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Bakti Adhyaksa Tahun  2023, bahwa peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2023, dilaksanakan  secara sederhana, mandiri dan khidmat dengan memadukan antara kegiatan sosial, kegiatan olahraga dan kegiatan ilmiah.

“Khitanan masal ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang dapat menjalin tali silaturahim antara Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan masyarakat,” ujar Mia Amiati.

Oleh karena itu pesertanya dibuka untuk umum baik putra dari pegawai, honor, security dan masyarakat umum dan khitanan massal ini tanpa dipungut biaya dan anak-anak yang menjadi peserta khitanan masal diberi hadiah berupa tas sekolah dan sepatu.

“Kegiatan khitanan masal ini, diikuti oleh 141 peserta dengan rentang usia balita sebanyak 17 peserta dan usia 5 sampai 18 tahun sebanyak 124 peserta yang berasal dari kota Surabaya, Pasuruan, Bangkalan, Mojokerto, Dan Sidoarjo. “ jelas Mia Amiati.

Sedangkan untuk metode yang digunakan dalam khitan masal ini, menggunakan metode pembedahan laser karena cocok diterapkan pada anak-anak mengingat prosedur pelaksanaannya relatif cepat dan waktu penyembuhannya juga lebih cepat.(bro)

Baca juga