beritasurabayaonline.net
Sospol

Sukseskan Tebar 1,5 Juta Paket Kurban PKS, Reni Astuti: Melayani Surabaya, Melayani Indonesia

Surabaya – Tebar 1,5 juta paket kurban yang merupakan program nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi semangat kolektif PKS dalam rangka menghadirkan kepedulian bagi yang membutuhkan dan solidaritas nasional di momen Idul Adha 1443 H.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dari  Fraksi PKS, Reni Astuti pun turut mensukseskan program tersebut dalam menyalurkan hewan kurbannya untuk disembelih pada Senin (11/07/2022) pagi  di DPD PKS Kota Surabaya.

Di momen istimewa bagi umat Muslim ini, legislator PKS tersebut turut mendistribusikan hasil pemotongan daging kurban lebih khusus kepada masyarakat kurang mampu dan membutuhkan.

Selain wujud ibadah dan meningkatkan kualitas diri dan ketakwaan pada Allah SWT, Reni menyebutkan Idul Adha juga sarana meneladani pengorbanan, keikhlasan, keteguhan, dan keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Semoga ibadah kurban tahun ini menjadi bentuk kita semakin dekat kepada Allah SWT dan juga mendekatkan kita membantu sesama, menolong sesama, dan berbagi dengan sesama,” ucapnya.

Program rutin PKS ini, tambah Reni, sebagai bentuk rasa cinta PKS sebagai pelayan rakyat. Kumandang takbir mengiringi kegiatan para panitia selama pemotongan hewan korban.

“Insha Allah moga membawa keberkahan buat kita semua, senantiasa diberikan rasa syukur dan bisa meneladani spirit perjuangan, spirit pengorbanan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan keluarganya,” ujarnya.

Di samping syiar kurban PKS, penyaluran daging kurban tersebut juga sebagai bentuk agar lebih banyak masyarakat yang merasakan kebahagian di Hari Raya Idul Adha.

Ia berharap semangat kurban menginspirasi seluruh komponen untuk saling berbagi kebahagian, kepedulian, saling membantu dan tolong menolong antar sesama. “Berbagi melayani Surabaya dan melayani Indonesia.” demikian Reni.

Proses penyaluran daging hewan kurban PKS ini menggunakan besek. Selain lebih awet, kemasan besek juga turut berkontribusi pada kampanye ramah lingkungan karena mengurangi sampah kantong plastik.

DPD PKS Kota Surabaya melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 52 ekor sapi dan 128 ekor kambing yang dipotong diberbagai titik yang tersebar di 31 kecamatan. Sejumlah 13.700 paket kurban itu didistribusikan pada para keluarga yang berhak dan membutuhkan.  (*)

Baca juga