beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Temui Aksi Demo, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Janji Akan Teruskan Tuntutan Mahasiswa

Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berjanji akan meneruskan tuntutan aksi mahasiswa Surabaya yang tergabung  dalam Cipayung plus.

“Nanti tuntutan mahasiswa akan saya teruskan ke pemerintah pusat dan provinsi (Jatim red),” ujar Eri Cahyadi usai temui aksi demo mahasiswa. Rabu (13/04/2022) siang hari.

Karena, menurut mantan kepala Bappeko Surabaya ini, untuk minyak curah memang sudah ditetapkan di pasar-pasar bahkan untuk berapa liternya sudah ditentukan.

“Kami pemerintah kota ini memastikan bahwa minyak yang sudah disampaikan di pasar pasar itu jumlahnya sama,” katanya

Jika harga jika tidak sesuai, kata Eri pihaknya akan memberikan informasi dan juga ia mengaku bangga betul dengan mahasiswa.

“Saya bangga betul dengan mahasiswa,” ungkapnya.

Karena, menurut Eri, mahasiswa bisa menjadi bagian dari pemerintah kota Surabaya dan legislatif DPRD Kota  Surabaya untuk melakukan pengawasan yang menjadi bagian dari operasi pasar.

“Nantinya akan kami libatkan sehingga teman teman mahasiswa bisa melihat berapa sih kenyataan yang ada di lapangan,” katanya.

Dengan semangat mahasiswa ini, Eri, kembali mengaku, bangga betul dan juga pihaknya mengajak mahasiswa.

“Ketika minyak goreng ini naik, maka pemerintah kota adalah menguatkan masyarakatnya untuk daya beli dengan apa  ? dengan menggerakan UMKM,” katanya

Oleh karena itu, kata Eri, anggaran kota Surabaya yang pihaknya selalu katakan 40% sekitar 2 triliun yang harus digunakan untuk UMKM.

“Maka saya minta teman teman  (Mahasiswa red) menjadi bagian dari pemerintah kota surabaya nanti koordinasi atau menjadi bagian dinas dinas untuk ikut mengawal,” katanya.

Sehingga apa, kata Eri, anggaran yang sudah pihaknya jalankan dan ditetapkan ini bisa tepat sasaran.

“Karena buat saya dan semua stakeholder yang ada di Surabaya ikut menjadi pembangunan kota Surabaya itulah keberhasilan kita bersama,” katanya

Karena, menurut Eri, membangun kota tidak bisa sendiri, tidak hanya wali kota Surabaya tetapi yang membangun kota seluruh warga kota Surabaya dengan rasa empati dan  cinta kasihnya.

“Insya Allah akan terwujud nanti,” pungkasnya didampingi Ketua DPRD Kota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya. (irw)

Baca juga