beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Kartar Genteng Berbagi Bersama Anak Yatim

Surabaya – Di bulan yang penuh rahmat dan ampunan untuk meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, pengurus karang taruna kecamatan genteng surabaya menggelar berbuka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim.

“Sore ini kami karang taruna kecamatan genteng menggelar acara buka bersama dan berbagi dengan anak yatim,” Ujar Mochammad Bazir Ketua Karang Taruna Kecamatan Genteng surabaya, (01/06/2018) sore hari.

Acara berbuka puasa bersama dirangkai dengan santunan mengundang sebanyak 50 anak yatim merupakan puncak rangkaian kegiatan sejak awal bulan ramadhan 1439 H seperti pengkondusifan kegiatan kerukunan umat beragama, dan bagi-bagi takjil di wilayah kecamatan genteng.

“Sedangkan untuk acara berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim ini merupakan puncak kegiatan acara,” Katanya, ditemui disela-sela berbuka puasa bersama anak yatim.

Dengan adanya rangkaian kegiatan selama bulan ramadhan ini, Mohammad Bazir berharap, Agar Karang Taruna Kecamatan Genteng Surabaya dalam kegiatan bisa berjalan terus dan mudah-mudahan bisa menggelar yang lebih meriah serta lebih baik lagi khususnya dibulan suci ramadhan.

“Mudah-mudahan kedepan bisa menggelar yang lebih baik dan meriah lagi khususnya dibulan suci ramadhan,” Imbuanya.

Acara berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim diadakan di masjid Al-Islah jalan Keputran Panjunan Surabaya dihadiri ketua karang taruna kota Surabaya Arief An menyampaikan apreasi kepada teman-teman karang taruna kecamatan genteng surabaya.

“Saya apreasi kepada teman-teman karang taruna secara mandiri peduli terhadap anak yatim dan juga ini untuk memupuk rasa kebersamaan,” Pungkasnya.

Senada, juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan respon positif dan baik kepada adik-adik karang taruna kecamatan genteng surabaya peduli terhadapa anak yatim, dan dosa besar kalau kita tidak peduli terhadap anak yatim.

“Alhamdulillah, Kita punya adik-adik karang taruna seperti ini peduli terhadap anak yatim,” Ucap Mustaji Sufi tokoh agama setempat. (irw)

Baca juga