Tipu Calon Penumpang Pesawat, Warga Kota Semarang Ini Diamankan Polisi

oleh

Sidoarjo – Polisi berhasil membekuk tersangka Senna Isnu Wardana (23) warga jalan Jomblang Barat Semarang jawa tengah pelaku penipuan tiket yang kerap kali terjadi di Kawasan Terminal II Bandara Juanda Sidoarjo.

Penangkapan pelaku penipuan tiket ini, berawal dari laporan korban calon penumpang pesawat bernama Nelson Tenbak calon penumpang pesawat warga Jalan Mambruk Kwamki Narama Timika Papua.

“Penangkapan tersangka pelaku penipuan ini berawal dari laporan korban calon penumpang pesawat menuju ke Papua,” Ujar AKP Hardiyantiro Kapolsek Sedati Sidoarjo, Senin, (30/07/2018)

Kronologis penipuan ini, Kata AKP Hardiyantiro, Saat itu korban bersama tiga orang temannya tiba di Terminal I Bandara Juanda berencana terbang ke Papua melalui pesawat Sriwijaya Air lalu pelaku dengan bujuk rayu menawarkan tiket pesawat harganya lebih murah.

“Kemudian tersangka mengajak korban ke Terminal II menggunakan Bus Damri untuk membeli tiket melalui kakak pelaku dan korban diminta untuk menyiapkan uang sebesar Rp, 5.700.000 ,” Katanya.

Dalam perjalanan, AKP Hardiyantiro mengungkapkan, Pelaku bukan hanya meminta uang saja namun juga Hp milik korban tanpa alasan yang jelas, sehingga korban menuruti permintaan pelaku dan memberikan Hpnya ke pelaku, selain itu korban juga diminta untuk ikut pelaku.

“Korban sempat menolak, namun alasan pelaku kepada korban apabila tidak ikut harga tiket lebih mahal, setelah menunggu selama 3 jam pelaku tidak kunjung datang dan akhirnya korban sadar merasa ditipu oleh pelaku,” Ungkapnya.

Dihadapan petugas, Pelaku mengaku, sudah empat kali ini melakukan aksi penipuan terhadap korban calon penumpang pesawat dengan modus yang sama di lokasi di T 1 dan T 2 Bandara Juanda.

“Empat kali ini saya melakukan perbuatan penipuan terhadap korban calon penumpang pesawat,” Akunya.

Sementara itu, Pelaku penipuan tiket terhadap calon penumpang pesawat bersama sejumlah barang bukti berupa 1 buah Jam tangan merk D&W, 1 dus book hp oppo F1s warna gold, 1 buah ID Card kini diamankan Polisi. (dwi)