beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Wali kota Risma : Pemuda Lebih Giat Lagi Kembangkan Hasil Usaha Produktifnya

Surabaya – Pameran Hasil Usaha kelompak Pemuda Produktif 2015 yang di gelar oleh Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) Kota Surabaya yang selama ini mendapatkan pelatihan dari dinas terkait untuk kalangan kaum pemuda surabaya yang mempunyai kreatif di bidang kewirausahaan.

Dalam acara pameran yang dibuka oleh Asisten IV bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkot Surabaya Drs Eko Harianto pada beberapa hari lalu di Sutos Mall yang mengatakan menjelang ekonomi masyarakat Asia, secara ekonomi surabaya ini harus bangkit untuk menjadi tuan rumah sendiri.

Kegiatan Pameran Hasil Usaha kelompak Pemuda Produktif 2015 yang di gelar oleh Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) Kota Surabaya ini Walikota Surabaya Tri Risma Harini saat mengunjungi pameran tersebut mengatakan,” Kita berusaha mendorong kaum muda di surabaya untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan hasil usaha produktifnya.

“Kalau mereka kerja ikut orang artinya ada batasannya termasuk finalsialnya padahal perputaran di kota surabaya cukup besar,” Ujar Walikota saat mengunjungi pameran. Sabtu (30/05/2015) sore hari.

Risma menjelaskan,Sebelumnya pihak pemkot sudah melakukan pertemuan bersama KNPI dan Karang Taruna Kota Surabaya untuk mendorong kaum pemuda yang mempunyai kreatif di bidang usaha mereka bisa mengeluarkan produk usaha unggalan terbaiknya tentunya kita juga akan membantu mereka dalam mengembangkan usahanya.

“Kita juga berencana untuk menggelar pameran seperti ini lagi setelah lebaran yang akan datang agar mereka bisa mengeluarkan lagi produk usaha terbaiknya,” Jelasnya.

Pameran Hasil Usaha kelompak Pemuda Produktif 2015 yang dihadiri orang nomer satu di surabaya ini di damping oleh organisasi kepemudaan yakni Pengurus Karang Taruna kota Surabaya dan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia serta kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga kota Surabaya menyaksikan beberapa produk usaha unggalan para pemuda.

Ketua Karang Taruna Surabaya Arief’an mengatakan, Pameran Hasil Usaha kelompak Pemuda Produktif 2015 ini sangat bagus untuk diperkenalkan pada warga masyarakat artinya pemuda surabaya membuktikan dan mampu berwirausaha, tentunya bukan hanya di pamerkan saja hasil usaha produknya.

“Kita sangat senang juga, jika pemerintah kota bisa membantu para pemuda pemula (baru) mengembangkan bidang kewirausahaan dengan hasil produk terbaiknya untuk diperkenalkan atau memasarkan pada masyarakat,” Terangnya.

Sementara itu, sebanyak 136 kelompok pemuda produktif yang diberi kesempatan memamerkan hasil usaha produktif dalam pameran selama empat hari tersebut antusias warga masyarakat sangat tinggi untuk membeli hasil produktif, selain itu sekedar di ketahui salah satu peserta yang mengikuti pameran KUPP yang mendapat peringkat pertama kategori Kelompok Usaha Ekonomi Produktif pada malam ini, minggu (31/05/2015) yakni kelompok Karang Taruna Kelurahan Tambak Sari Kecamatan Tambak Sari Surabaya. (irw)

Baca juga