Wali Kota Surabaya Resmikan Taman Gantung Jembatan Tunjungan Suroboyo

oleh

foto 1 - walikota surabaya resmikan taman gantung tunjungan surabayawww.beritasurabayaonline.com – Bersamaan dengan agenda Third Session Of The Preparatory Committe For Habitat III (Prepcom) Wali Kota Surabaya Tri RsimaHarini menyempatkan diri untuk meresmikan Taman Gantung yang diberi nama ” Jembatan Tunjungan Suroboyo ” di kawasan jalan Tunjungan Surabaya.

Risma mengatakan, Membuat taman gantung ini bertujuan untuk menghidupkan kembali lokasi kawasan di jalan tunjungan sebagai ciri khas kota surabaya karena kawasan ini tidak ada lagi lokasi yang akan dibuat untuk taman,” Oleh karena itu saya punya ide jembatan gantung tunjungan ini saya buat taman,” Katanya. Selasa (26/07/2016) petang hari.

Mantan Kepala Bappeko dan DKP Surabaya menjelaskan, Taman gantung yang diberi nama Jembatan Tunjungan Suroboyo ini sedikit berbeda dengan taman yang lain, “karena taman gantung ini ditanami dengan bunga atau tanaman secara khusus yang tidak terlalu perlu butuh sinar matahari yang banyak,” Jelas Risma.

Risma menambahkan, Taman gantung yang ditamani dengan bunga dan tamanan khusus ini bisa dibuat tematik seperti tiga bulan ditanami bunga anggrek dan mawar untuk kedepannya seperti itu.” Semua warga boleh datang berkunjung kesini memang taman gantung ini untuk warga kota Surabaya,” Tuturnya.

Pembedaan membangun taman gantung dengan taman biasa ini, Lanjut Risma mengaku, Perbedaan dan kesulitannya pastinya Ada sebab kalau membuat taman gantung ini harus dilapisi dengan SIL ” Agar saat menyirami bunga atau tanaman ini airnya tidak menetes dibawah dan kalau dilihat malam hari cantik sekali,” Pungkasnya.  (irw)