beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Warga Bongkaran Manfaatkan Kegiatan Bakti Sosial Terintegrasi Pelayanan Kesehatan Gratis

Surabaya – Kegiatan Bakti sosial (Baksos) Terintegrasi dari berbagai jenis pelayanan kesehatan gratis di jalan Raya Pengampon Kelurahan Bongkaran Surabaya. Minggu (23/10/2022) pagi.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan OPD terkait bersama kader Surabaya Hebat (KSH) Kelurahan Bongkaran yang dirangkai dirangkai dengan senam lansia dan bazar UKM/UMKM.

Salah satu warga mengaku senang bisa memanfaatkan kegiatan bakti sosial Terintegritas tersebut untuk melakukan pemeriksaan tes kesehatan.

“Senang sekali saya bisa tes kesehatan gratis disini,” ucap Nur’ani warga RT X RW X  Pengampon Kelurahan Bongkaran.

Selain itu, hadri pula Camat Pabean Cantian Muhammad Januar Rizal didampingi oleh Lurah Bongkaran Edi Rupono

Lurah Bongkaran Surabaya Edi Rupono mengatakan, kegiatan ini adalah bakti  sosial terintegrasi bersama OPD atau Dinas terkait Pemerintah kota Surabaya

“Ini untuk memberikan pelayanan tes kesehatan gratis untuk warga kelurahan Bongkaran,” ujar Edi Rupono saat ditemui.

Meski demikian, Edi mengaku melihat antusias banyak warga menghadiri untuk memanfaatkan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan tersebut.

“Saya lihat tadi antusias warga banyak yang hadir,” katanya

Edi menjelaskan, bakti sosial terintegrasi juga dirangkai dengan senam lansia dan bazar UKM / UMKM dari warga Bongkaran sendiri.

“Alhamdulillah, dagangan para UKM/UMKM ini laris manis terjual habis,” ungkapnya.

Edi Menambahkan, warga mendapatkan komsumsi gratis juga setelah melakukan cek kesehatan yang sudah disediakan oleh panitia.

“Kita (Panitia) sediakan komsumsi nasi kotak kurang lebih 400 untuk warga setalah melakukan cek kesehatan,” pungkasnya. (irw)

Baca juga