beritasurabayaonline.net
Sospol

Alumni SMAGA Surabaya Angkatan 86 Sumbang Tangki Air

Surabaya – Alumni SMAGA (SMAN 3) Surabaya Angkatan Tahun 86 memberikan bantuan satu buah tangki penyimpan air.

Bantuan ini diberikan ke Musholla Maqom Waliyulloh Habib Syeh Umar Sumbo Karomalloh KH Hasbulloh di jalan Nambangan Kenjeran Surabaya.

“Hari ini kami (Alumni SMAGA Angkatan 86) memberikan bantuan satu buah tandon air,” ujar H Maman Rohman Koordinator Alumni SMAGA (SMAN 3) Surabaya. Minggu (05/01/2020) pagi.

Bantuan tangki penyimpanan air kedua ini, kata ia sebagai pengganti tandon yang pertama yang sudah lama dalam kondisi pecah diberikan pada tahun 2017 lalu.

“Tandon yang lama kondisi pecah sehingga kita ganti dengan yang baru,” katanya. ditemui saat serah terima.

Tangki penyimpan air senilai kurang lebih 9 juta ini merupakan hasil swadaya sumbangan dari para alumni SMAN 3 angkatan 86 yang sudah terkumpul.

“Ini swadaya dari teman teman alumni dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat terutama bagi para jamaah yang sedang melaksanakan ziarah atau ibadah di sini,” ungkapnya.

Hal senada, Korlap Alumni SMAGA Angkatan 86 Surabaya Agus Basuki menambahkan, bukan hanya tandon air saja, para alumni juga ikut membantu sejumlah musholla dan santunan anak yatim.

“Banyak sekali kegiatan sosial lainnya dari teman teman alumni SMAGA 86 Surabaya ini,” katanya.

Sementara itu, bantuan tangki penyimpanan air ini langsung diterima oleh salah satu pengurus musholla maqom tersebut.

“Pertama kami mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah mendapat bantuan tandon air ini,” ujar Muhammad Sahid mewakili Gus Fahmi

Selain itu, Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para alumni SMAN 3 Angkatan 86 yang sudah memberikan bantuan tandon air ini.

“Sekali lagi saya mewakili Gus Fahmi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya,” pungkasnya. (irw)

Baca juga