beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Antisipasi Narkoba, PT Cola-Cola Gelar Seminar Bersama Karyawan

BERITASURAfoto-02-seminar anti narkobaBAYAONLINE.COM – Dalam rangka hari Anti Narkoba Sedunia salah satu perusahaan minuman soft drink ternama PT Coca-Cola bersama beberapa karyawan-karyawati secara internal menggelar seminar dan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang bahaya pengguna Narkoba.

Corporate Alfaris PT Coca-Cola Fatimah Zahra mengatakan, Dalam kegiatan seminar dan sosialisai ini yakni ikut memperingati dalam rangka Hari Anti Narkoba sedunia yang jatuh pada 26 juni dengan tujuan memberikan pengetahuan Bahaya Narkoba di lingkungan karyawan-karyawati secara internal yang ada di lingkungan perusahaan ini.

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan,namun kita juga sering kali mengadakan kegiatan lain secara Eksternal diluar bersama beberapa komunitas lain,” Katanya.

Zahra menambahkan, Selain kegiatan seminar hari anti narkoba, kita juga pernah melakukan kegiatan seminar yang lain seperti hari kesehatan dan hari Aids sedunia pada beberapa waktu lalu, dengan maksud untuk pengetahuan dan wawasan pada internal karyawan-karyawati di perusahaan PT Coca-Cola ini.

“Secara internal kita bisa terikat dengan karyawan-karyawati di lingkungan perusahaan,” Jelasnya.

Bahaya Narkoba bukan hanya di tangani oleh pihak Pejabat Pemerintah atau pejabat Penegak Hukum,namun juga diperlukan adanya kerja sama atau kepedulian perusahaan untuk ikut membantu menanggani masalah bahaya pengguna Narkoba secara tak sadar ada disekitar kita baik secara intenal maupun secara eksternal.

Zahra berharap, Bahwa kegiatan seminar tentang bahaya Narkoba ini bisa disampaikan pada lingkungan keluarga kita dulu untuk menjauhi Narkoba jangan sampai terjerumus atau jangan sampai menjadi korban pengguna narkoba, Namun secara detail kita untuk saat ini masih belum melakukan kegiatan Test Urin bagi karyawan.

“Kita bisa mengadakan semacam itu namun untuk saat ini kita masih belum melakukan test urin bagi semua karyawan di lingkungan perusahaan,” Ujarnya.

Sementara itu, Kegaiatan seminar dan sosialisasi bahaya bagi pengguna Narkoba di lingkungan perusahaaan PT Coca-Cola mendatangkan nara sumber Ir Danang Sumiharta Kasi Advokasi BNNP Jatim yang juga memberikan arahan dan penjelasan tentanng bahaya Narkoba secara detail di hadapan beberapa karyawan. (irw)

Baca juga