Polisi Berhasil Ungkap Perdagangan Daging Sapi Yang Diduga Palsu

oleh

BERITASURABAYAONLINEfoto-06-temuan daging sapi diduga palsu.COM – Sindikat perdagangan daging sapi palsu yang dikemas dalam sebuah bungkus plastik yang diduga berisi daging import celeng dan babi dijual murah yang sudah beredar di beberapa pasar tradisional di surabaya berhasil diungkap oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya. Jumat (26/06/2015)

Dalam penggerebekan perdagangan daging sapi palsu ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah MH mengatakan, Modus yang digunakan oleh pelaku ini, seolah-olah menjual daging import sapi, namun pelaku ini menjual daging import celeng atau babi yang di jual murah di beberapa pasar tradisonal di surabaya.

“Informasi ini didapat dari masyarakat adanya penjualan daging import yang dijual murah di pasar tradisional di surabaya,”Katanya.

Kombes Pol Yan Fitri menjelaskan,Menurut keterangan dari salah satu Pelaku, Daging import diperoleh dari salah satu distributor daging yang ada di surabaya utara dijual dengan harga per/Kg 85.000 ribu rupiah dan kalau daging lokal 50.000 ribu rupiah yang dijual ke pedagang eceran di pasar tradisional yang ada di surabaya.

“Daging ini tidak ada dicampur, yang dijual oleh pelaku adalah daging inport celeng dan babi yang dijual murah di beberapa pasar tradisonal di surabaya,”Jelasnya.

Sementara itu,Pengerebekan rumah yang berbau sangat menyengat ini di jalan Penjernihan no 38 wonokromo surabaya tempat pengepul daging import celeng dan babi yang tidak mengantongi izin usaha ini, petugas mengamankan 1 pelaku berinisal MS dan barang bukti dua kotak plastik daging sapi, 2 sisa bungkus plastik berisi daging celeng dan babi seberat 16 Kg di dalam freser hingga berita ini diturunkan pihak kepoilisian masih mengembangkan kasus pengungkapan perdagangan daging sapi yang diduga palsu. (irw)