beritasurabayaonline.net
Hukrim

Antisipasi Teroris, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Operasi Penumpang Kapal

foto polres pelabuhan tanjung perak gelar operasi penumpang kapal di terminal kapal Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak surabayawww.beritasurabayaonline.com – Mengingat adanya peristiwa kejadian penangkapan teroris yang dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar operasi beberapa barang bawaan penumpang yang baru turun dari kapal di Terminal Pelabuhan Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Takdir Mattanete mengatakan, Kegiatan operasi terhadap barang bawaan penumpang yang baru turun dari kapal ini, sudah seminggu lebih dilaksanakan, guna untuk antisipasi, mengingat adanya peristiwa kejadian penangkapan teroris oleh densus 88 Mabes Polri beberapa hari lalu.

“Setiap kapal datang di pelabuhan Gapura Surya Nusantara ini, seluruh penumpang yang akan turun dari kapal dilakukan pengecekan termasuk barang bawaan,” Katanya. Minggu (12/06/2016) malam hari pukul 21.30 wib.

Menurut AKBP Takdir Mattanete menjelaskan, Hasil operasi pada malam ini, Petugas menemukan beberapa barang bawaan penumpang seperti puluhan butir telur penyu dan Tempurung kura – kura tanpa dilengkapi dokumen surat, serta menemukan tas berisi dompet wanita dibawa oleh seorang penumpang pria yang diduga hasil copet.

“Seluruh temuan di lokasi pengecekan akan kami bawa ke Polres Tanjung Perak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Jelasnya.

Semntara itu, Dari pantuan wartawan Memo Timur, Kapal penumpang KM Ngapulo yang baru datang di pelabuhan Gapura Surya Nusantara ini, seluruh penumpang yang turun dari kapal, satu persatu tas dan barang bawaan penumpang diperiksa, petugas menemukan beberapa barang bawaan puluhan telor penyu dan tempurung kura kura tanpa dilengkapi surat dokumen serta menemukan salah satu penumpang pria diduga pelaku copet. (sby5/irw)

Baca juga