beritasurabayaonline.net
Sospol

Apapun Keputusannya, Moch Mochtar Tetap Dukung Risma Calon Pilwali 2015

BERITASURABAYAONLINE.COM – Ketua Umum Gefoto-05-Moch Mocthar bagi zakatrakan Rakyat Surabaya (GRS) H Mat Mochtar menggelar acara buka bersama dibulan ramadhan 1436 H yang dirangkai dengan pembagian zakat yang diberikan kepada warga kaum Duafa yang ada di sekitaran kediamanannya di jalan Bulak Banteng Kidul surabaya.Minggu (12/07/2015) sore hari.

Dalam kegiatan pembagian zakat dan buka bersama merupakan penerus tradisi dan Amaliyah Almahum kedua orang tuanya yang dihadir oleh Kapolres KP3 Tanjung Perak Surabaya AKBP Arnapi Sik bersama jajarannya, TNI, pejabat Pemkot Surabaya,Ketua Umum IKAMRA dan beberapa tokoh masyarakat serta ribuan warga bulak banteng kidul surabaya.

Moch Mochtar dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan ini merupakan suatu tradisi dari almahum kedua tua saya yang mana beliau meskipun hidup sederhana namun masih mau beramal dan bersodaqoh karena kalau kita sering melakukan seperti ini maka Insya Allah kita tidak bakalan jatuh miskin.

“Dulu orang tua saya tidak mampu tanpi mampu untuk beramal dan bersodaqoh maka itu saya meneruskan amaliyah kedua orang tua saya,” Ucapnya.

Mocthar menceritakan, Pada tahun 90 an Almahum kedua orang tuanya dulu tidak kaya biasa saja, kemudian beliau sering melakukan kebiasan amal dan sodaqoh pada orang lain, karena kebiasaan itu beliau mampu untuk melakukan sodaqoh, bukan karena kaya, tapi mampu membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Moch Machtar yang juga menjadi ketua umum Gerakan Rakyat Surabaya (GRS) yang sangat dekat dan akrab dengan Tri Risma walikota surabaya, setelah Risma mendapatkan rekomendasi dari ketua umum PDI Perjuangan calon walikota surabaya dirinya sangat mendukung terus Risma pada Pilwali 2015 mendatang.

“Bu Mega pasti memberikan rekom kepada Risma untuk menjadi calon Pilwali 2015 terlepas itu wakilnya siapa mungkin tersebut sudah menjadi pilihan beliau,” Kata Moch Mocthar saat di wawancara wartawan.

Mochtar mengatakan, apapun keputusan dari Bu Mega saya tetap terima dan akan mendukung terus Risma untuk maju menjadi calon walikota surabaya pada Pilwali 2015 akan datang terkait pendamping Risma yang diusung oleh PDI Perjuangan calon Pilwali Moch Mocthar tetap akan mendukung.

” Karena ini sudah menjadi keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati dan nantinya di poles seperti apa saya tidak tahu, yang penting walikotanya Bu Risma,” Jelas Moch Mocthar ditemui usai acara.

Sementara itu,Kegiatan buka bersama sekaligus pembagian zakat sebanyak 2000 orang kaum Dhuafa dan pembagian zakat fitrah sebanyak 100 orang warga yang kurang mampu yang ada di sekitar kediaman jalan bulak banteng kidul, sebelumnya acara tersebut juga di isi dengan tauziah dan doa bersama yang pimpin oleh Ustadzah ternama yakni HJ Tan Mei Hwa, namun sayangnya Risma Walikota surabaya tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Berita Terkait