Apes Dua Pelaku Maling Burung Berhasil Ditangkap Pemiliknya.

oleh

BERITASURABAYAONLINE.COM – Dua tersangfoto-04-maling burungka pelaku specialis pencurian burung di siang bolong yang dketahui bernama Haris dan Aris Prasetyo keduanya warga jalan Ambengan Gang VI Surabaya yang sempat melarikan diri setelah kepergok pemilik burung di jalan semut baru surabaya Jumat (06/11/2015) pukul 13.30.wib,

Peristiwa bermula, Pelaku Aris Prasetyo bersama rekanya Haris melakukan pengintaian Burung jenis murai milik korban yang bernama Toni yang di taruh di teras depan rumahnya di jalan semut baru surabaya, pada saat itu korban yang sedang bekerja menjahit baju di rumah dan merasa curiga melihat pelaku Aris Prasetyo yang sedang mondar mandir didepan rumah korban.

“Pada saat itu saya sedang bekerja di rumah lalu melihat pelaku yang sedang mondar mandir di depan rumah,”Kata Toni korban pemilik burung. .

Korban yang pada saat itu sedang bekerja menjahit baju mencoba memancing masuk ke dalam rumah sambil mengawasi gerak gerik pelaku,tak lama kemudian pelaku yang sedang mondar mandir tersebut nekad langsung mengambil burung, lalu korban mengetahui dan mengejar sambil berteriak maling.

“Saya bersama warga langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku yang sempat melarikan diri bersama temannya,” Ceritanya

Kedua pelaku specialis pencuri burung yang sempat melarikan diri dan berhasil ditangkap oleh korban hingga dihajar babak belur oleh masa, beruntung anggota reskrim polsek pabean cantikan yang sedang berpatroli berhasil mengamankan dan membawa kedua pelaku ke Mapolsek Pabean Cantikan surabaya.

Kapolsek Pabean Cantikan AKP Nur Suhud mengatakan,Kedua tersangka pelaku kasus pencurian burung yang ketahui oleh pemiliknya dan berhasil ditangkap ini merupakan specialis pencuri burung yang sering kali meresahkan warga yang ada di jalan semut baru surabaya.

“Dalam aksinya pelaku yang sedang mencuri burung langsung dipergoki dan diteriaki maling oleh pemilik burung tersebut,” Terangnya.

Modus yang dilakukan oleh kedua pelaku ini, AKP Nur Suhud menjelaskan, Modus yang dilakukan oleh pelaku ini, mereka berangkat dari rumah naik sepeda motor berboncengan bersama rekannya berkeliling mencari sasaran burung yang sedang ditaruh di teras depan rumah

“Pada saat pemilik rumah tidak ada penghuninya atau sepi,maka pelaku langsung leluasa mengambil mengambil burung,”Jelasnya.

Menurut pengakuan pelaku, Lanjut AKP Nur Suhud menuturkan, Kedua pelaku specialis pencuri burung ini dalam aksinya sudah melakukan 3 kali ini, namun baru kali ini pelaku berhasil di tangkap oleh pemilik burung dan lansgung diamankan oleh anggota Mapolsek Pabean Cantikan yang sedang berpatroli. (irw)