beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Asisten IV Pemkot Surabaya Buka Pameran ” Surabaya Fair 2016 “

foto-05-pameran surabaya fair 2016www.beritasurabayaonline.com – Guna untuk menyeramakan Hari Jadi Kota Surabaya Ke 723 Pemuda Karang Taruna Kota Surabaya mengadakan pameran “Surabaya Fair 2016” dengan memamerkan usaha multi produk mulai Usaha Property, Pemerintahan, BUMN,Otomotif, hingga Usaha UMKM di lapangan parkir utara Lenmark Jl. Bukit Darmo Boulevard Surabaya barat.

Dalam acara Pameran Multi Porduk yang dibuka oleh Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya Drs. Eko Haryanto MM mengatakan,Dengan acara pameran ini Kami sebagai pemkot surabaya bahwa Walikota Surabaya komitmen untuk menggerakkan pemuda karang taruna untuk ikut serta menyeramakkan HUT Kota Surabaya.

“Kami memberikan apreasi kepada pemuda karang taruna kota surabaya bisa membuktikan dengan mengadakan acara pameran seperti ini,” Katanya mewakili Walikota Surabaya berhalangan hadir. Rabu (04/052016) Sore hari.

Menurut Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkot Surabaya menjelaskan, Acara pameran Surabaya Fair 2016 ini adalah merupakan kreatif pemuda, namun kami tidak melihat bagaimana apa yang sudah ada di pameran ini, tetapi kita melihat bahwa mereka bisa menangkap peluang ini.

“Dengan adanya ini, pemuda karang taruna bisa mengambil kesempatan ikut dalam peluang pameran ekomoni itu yang bisa kita lihat saat ini,” Jelas Eko Haryanto

Lanjut Eko Haryanto berharap,Pameran Surabaya Fair 2016 yang diadakan oleh pemuda karang taruna kota surabaya, mudah mudahan bisa di agendakan tiap tahun, meskipun belum ada dukungan secara finasial maupun material dari pemkot namun kita juga mengevaluasi hasil dari pameran surabaya fair ini bersama sama.

“Pemkot Surabaya tetap akan mendukung dan membantu kegiatan pemuda karang taruna kota surabaya,” Imbuhnya.

Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya Drs. Eko Haryanto MM didampingi oleh ketua karang taruna kota surabaya Arief An usai membuka pameran Surabaya Fair 2016 langsung meninjau beberapa stand peserta pameran hasil produk UMKM binaan yang ada di sejumlah wilayah di surabaya.

Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Arif An mengatakan, Kegiatan pameran bertajuk Surabaya Fair 2016 ini merupakan kegiatan bersama pemuda karang taruna kota surabaya dengan PTM2K dibantu oleh pemuda karang taruna tingkat kecamatan dalam rangka ikut serta menyeramakan HUT kota Surabaya ke 723.

“Pameran ini sekaligus juga menggerakan perekonomian khususnya bagi generasi muda di kota surabaya yang memiliki usaha,” Katanya.

Dalam pameran ini Ketua Karang Taruna Kota Surabaya menjelaskan, Jumlah stand pameran yang ikuti peserta dari beberapa produksi pemilik usaha sebanyak 300 stand, terdiri dari 40 peserta UKM dan sisanya 60 persen dari pemilik usaha menengah atas selain itu juga dimeriahkan dengan hiburan panggung terbuka mendatang artis jakarta maupun lokal.

“Kami berharap kedepannya pemkot surabaya bisa mengangendakan kegiatan ini tiap tahun di hari HUT Kota surabaya,” Jelasnya ditemui wartawan usai pembukaan pameran..

Sementara itu, Dalam pameran Surabaya Fair 2016 yang digelar oleh Pemuda Karang Taruna Kota Surabaya yang dibuka oleh Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya Drs. Eko Haryanto MM ini selama 11 hari mulai 4 – 15 Mei 2016 yang dimeriahkan dengan hiburan panggung terbuka mendatangkan artis jakarta maupun lokal dengan tiket masuk 5000 Rupiah. (irw)

Baca juga