beritasurabayaonline.net
Sospol

Bacaleg NasDem Surabaya Daftar ke KPU Diiringi Tarian Remo

Surabaya – Ratusan kader dan Simpatisan mengiringi pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD Partai NasDem kota Surabaya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya, Kamis 11 Mei 2023.

Tarian remo seolah membuka perjalanan para Bacaleg untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Surabaya, bersaing dengan Bacaleg dari 17 Partai Politik yang lain.

Mewakili Plt. ketua, Imam Syafi’i memastikan hari ini DPD Partai NasDem Surabaya menyerahkan berkas 50 Bacalegnya.

“Hari ini tanggal 11 pukul 11, Partai  NasDem mendaftarkan 50 Bacalegnya di KPU Surabaya,” ucap Imam kepada sejumlah awak media.

50 Bacaleg kata Imam, terdiri dari 30  persen lebih dari unsur perempuan, 34 persen dari unsur milenial dan sisanya merupakan para kader dan tokoh masyarakat di Dapilnya masing-masing.

“Yang termuda masih berusia 22 tahun,” ungkap Imam yang saat ini menjabat sebagai ketua OKK DPD Partai NasDem kota Surabaya.

Imam berharap, semua Bacaleg yang didaftarkan bisa terpilih. “Tentu kami menyambut gembira dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar menjadi Caleg di NasDem Surabaya, tapi setelah melalui seleksi yang panjang, mohon maaf beberapa kami nyatakan belum sesuai kriteria,” ucap Imam mantan pimpinan media elektronik ini.

Tahapan seleksi di Partai NasDem, menurut Imam cukup berat, diantaranya bagaimana Bacaleg yang nantinya terpilih menjadi anggota DPRD, bisa menjadi wakil-wakil rakyat yang amanah.

Bacaleg yang mendaftar, lanjut Imam, rata-rata menginginkan adanya perubahan.

“Jadi, inilah saatnya kita melakukan Restorasi di Indonesia, khususnya di kota Surabaya,” serunya.

Lebih lanjut Imam memastikan, di NasDem tidak ada ‘Mahar’. Dalam menentukan nomer urut pun tidak perlu menyerahkan buku tabungan.

“Tidak ada bayar membayar, semuanya Gratis,” katanya.

Sebelumnya di kantor DPD NasDem Surabaya, Hari Santosa sekretaris menyatakan, pendaftaran Bacaleg di KPU Surabaya diikuti oleh ratusan Kader dari pengurus DPD, DPC serta 50 Bacaleg yang didaftarkan.

Ditanya target, Hari bersama seluruh jajaran pengurus NasDem Surabaya berharap bisa mendapatkan 8 kursi anggota DPRD.

“Saat ini, anggota DPRD Nasdem ada 3 orang dari Dapil 1, 3 dan 5. Kami optimis kedepan semua Dapil akan terisi dan ada penambahan di 3 Dapil yang ada. Minimal 5 sampai 8 kursi,” tukas Hari Santosa. (*)

Baca juga