beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Baksos Ramadhan, IKASMASABAYA Gelar Potong Rambut Undang Anak Yatim dan Dhuafa

Surabaya – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Surabaya (Ikasmasabaya) dari berbagai angkatan menggelar bakti sosial berupa potong rambut dirangkai dengan berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa di bulan suci ramadhan 1439 H.

“Ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan acara selama bulan ramadhan digelar oleh Ikasmasabaya lintas angkatan,” Ujar Muhammad Mazkur Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Surabaya (Ikasmasabaya), Senin, (11/06/2018) sore hari.

Puncak kegiatan baksos ini, Kata Mazkur, Berupa potong rambut untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang sudah di programkan dinilai sangat menarik sekali, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Ini sangat menarik dan di manfaatkan oleh anak yatim dan kaum dhuafa apalgi menjelang lebaran idul fitri untuk merapikan diri ,” Katanya, ditemui awak media disela-sela acara kegiatan.

Kegiatan baksos berupa potong rambut ini, Mazkur menjelaskan, mengundang anak yatim dan kaum dhuafa yang bekerja sama dengan ahli potong rambut tergabung dalam Ngaji Komunitas Salon (Ngasal) surabaya.

“Kita mengundang sebanyak 210 anak yatim dan kaum dhuafa dan acara ini bekerja sama dengan Komunitas salon (Ngasal),” Jelasnya.

Pada Kegiatan sosial sebelumnya selama bulan ramadhan 1439 H, Mazkur menambahkan, Sudah terlaksana antara lain, bagi-bagi takjil berupa nasik kontak setiap hari sebanyak 200 takjil senin – jumat (Jam Kerja) diberikan kepada pengendara jalan raya yang sedang menjalankan ibadah di wilayah surabaya.

“Pada kegiatan sosial sebelumnnya selama bulan ramadhan ini sudah terlaksana berjalan dengan baik,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kegiatan acara potong rambut dirangkai dengan berbuka puasa bersama digelar oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Surabaya (Ikasmasabaya), diadakan dikawasan sekolahan SMA Negeri 1 Surabaya mengundang ratusan anak yatim dan kaum dhuafa merupakan puncak acara kegiatan di bulan suci ramadhan. (irw)

Baca juga