beritasurabayaonline.net
Olahraga

Balgo Suporter Surabaya Pusura Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Surabaya – Ratusan Suporter tergabung dalam Balgo Supoter Surabaya Pusura menggelar buka bersama dirangkai dengan santunan anak yatim mengusung tema ”Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim Dibulan Ramadhan 1440”

“Sore hari ini, kita (Balgo Suporte Surabaya Pusura) mengadakan baksos ramadhan,” ujar Akmad Gozali Ketua Panitia Baksos Ramadhan 1440 H, Minggu (26/05/2019) sore.

Kegiatan Baksos ini, Akmad mengatakan, merupakan agenda rutin tahunan diadakan oleh sejumlah elemen dan komunitas tergabung dalam Komunitas Supoter Balgo Pusura mengundang 100 anak yatim dari yayasan panti asuhan anak yatim di surabaya.

“Disamping acara rutin tahunan ini, kita (Balgo Supoter Surabaya Pusura) juga ada kegiatan rutin Triwulan (3-Bulan) dalam kegiatan baksos lainnya seperti donor darah, Pengobatan mata gratis dan lain sebagainya,” katanya.

Dengan kegiatan baksos ini, Ia berharap, agar bisa menjadi contoh suporter surabaya lainnya untuk berbagai dengan sesama atau saudara-saudara kita terutama anak yatim.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi suporter surabaya lainnya sehingga bisa bermanfaat untuk orang lain juga,” imbaunya.

Kegiatan baksos ramadhan 1440 digelar oleh Balgo Supoter Surabaya yang merupakan binaan Organisasi Pusara dan Pemuda Pusura ini mendapatkan apreasi dari Ketua Pemuda Pusura.

“Secara pribadi saya sangat mengapreasi kegiatan baksos ramadhan ini digelar oleh Balgo Suporter Surabaya Pusura,” ujar Hoslih Abdullah Ketua Pemuda Pusura ditemui disela- sela Acara Baksos Ramadhan di halaman Kantor Pusura jalan Yos Sudarso.

Balgo Supoter Surabaya Pusura ini, Hoslih mengatakan, berdiri sejak tahun 2006 lalu, awal tujuannya membantu dan membina supoter agar lebih baik, kedua bukan hanya khusus mendukung Persebaya saja, tetapi juga kegiatan bakti sosial (Baksos) lainnya.

“Ini sesuai dengan misi dan visi Pusura merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, kepanjangan dari menggerakan, menggelorakan rasa kerakyatan saling gotong royong,” katanya.

Namun hal itu, Ia menilai akhir-akhri ini agak berkurang, oleh karena itu, Organisasi Pusura akan selalu berbuat dan melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dengan baik.

“Alhamdulillah sejak 2006 hingga sekarang kegiatan ini berjalan terus dengan baik, meskipun perlu ada evaluasi, dan masukan agar didengar semua pihak, baik Pengurus Balgo, Partisipan maupun wali kota surabaya, bahwa ini benar benar kegiatan sosial,” pungkasnya.   (irw)

Baca juga