beritasurabayaonline.net
Ekbis

Bank Mandiri Regional VIII/Jawa 3 Salurkan Bansos 14,89 Milyar Ke Pulau Sumenep

Surabaya – Pemerintah melalui PT Bank Mandiri (Persero) Tbk wilayah Regional VIII /Jawa 3 menyalurkan bantuan sosial Progam Keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang digagas oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) tersebar di 27 kecamatan berada di 5 kepulauan madura jawa timur.

“Ini merupakan pelaksana progam pemerintah yakni Progam Keluarga Harapan (PKH),” Ujar Agus Haryoto Widodo Senior Vice President Regional CEO Bank Mandiri Regional VIII/ Jawa 3 Surabaya.

Bantuan Sosial Progam Keluarga Harapan (PKH) ini, Kata Agus, Diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan yang ada di kepulauan sumenep madura terdiri dari Sumenup daratan dan Sumenep kepulauan sebanyak 43 ribu penerima manfaat.

“Sedangkan sisanya 8000 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), berada di 5 wilayah kepulauan sumenep madura,” Katanya, Senin (27/11/2017) ditemui disela-sela pelepasan penyaluran bantuan sosial.

Dalam penyaluran bantuan sosial ini, Agus menjelaskan, Dibantu dengan TNI-AL Komando Armada RI Kasawan Timur (Koarmatim) surabaya didampingi Dinas Sosial Kabupaten Sumenep serta dibantu juga dengan 45 tenaga Volunteer dari Bank Mandiri selama 10 hari.

“Bantuan sosial ini dberikan kepada 8000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing -masing menerima sebesar 1,850 juta, selain juga diadakan bakti sosial,” Paparnya.

Pelepasan bantuan sosial (Bansos) ini disaksikan Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumenep menyampaikan, Bantuan sosial ini sangat diharapkan oleh dinas sosial sumenep, yang seharusnya tersalurkan pada 2 bulan lalu karena kendala ombak besar, namun baru sekarang bisa tersalurkan.

“Bantuan sosial ini kami sambut baik agar bisa untuk mengentaskan kemiskinan warga masyarakat wilayah di kepulauan sumenep,” Tutur Syam Rowi, ditengah menyaksikan pelepasan bantuan sosial.

Selain disaksikan Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, pelepasan bantuan sosial (Bansos) ini bekerja sama dengan TNI-AL menggunakan KRI Kakap milik TNI AL- disaksikan langsung oleh Kadispotmar Armatim.

“Ini merupakan kerja sama yang baIk antara TNI-AL dengan Bank Mandri dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) ini,” Kata Kolonel Laut (Pelaut) Feri Supriadi. Kadispotmar Armatim.

Bantuan sosial (Bansos) ini, Kata Kolonel Laut (Pelaut) Feri Supriadi, Kedepan bisa kerja sama ini bisa dilanjutkan lagi. karena banyak sekali warga masyarakat yang tinggal di kepulauan membutuhkan bantuan sosial (Bansos) seperti ini, sedangkan untuk pemberangkatan dijadwalkan sore ini.

“Kedepan bantuan sosial (Bansos) ini bisa diteruskan lagi agar warga masyarakat yang tinggal dikepulauan lainnya bisa mendapat bantuan sosial seperti ini,” Pungkasnya.

Perlu diketahui, progam bantuan sosial (Bansos) digagas oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) melalui PT Bank Mandiri (Persero) Tbk wilayah Region VIII /Jawa 3 diberikan kepada 8000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) total senilai 14,89 Milyar, masing-masing KPM menerima 1,850 juta tersebar di 27 kecamatan di 5 kepulauan yakni, Pulau Sapudi, Pulau Kangean, Pulau Sapeken, Pulau Masalembu dan Pulau Raas. (irw)

 

Baca juga