beritasurabayaonline.net
Sospol

Barus Diresmikan, ” Gardu Keadian Sosial” Terima 7 Laporan Pengaduan

foto warga jatim datang ke kantor gardu keadilan sosial
foto warga jatim datang ke kantor gardu keadilan sosial

Surabaya – BSO – Baru sehari diresmikan, Gardu Keadilan Sosial Relawan Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti sudah menerima tujuh laporan dari warga Jatim. Selain melalui email : gardukeadilansosial@gmail.com dan telepon ke nomor 0812 8254 5677, warga juga datang langsung ke kantor di jalan Jaksa Agung Suprapto 23 Surabaya.

“Kami memberi apresiasi kepada warga Jatim yang respon dengan keberadaan Gardu Keadilan Sosial La Nyalla ini. Tujuh laporan sudah kami proses di tahap pendataan awal. Untuk selanjutnya masuk ke tahap pendalaman sebelum dilakukan aksi advokasi,” ungkap Selasa (15/08/2017) Rohmad Amrullah SH, MH, koordinator Gardu Keadilan Sosial La Nyalla.

Lanjut Amrulloh, dari tujuh laporan yang masuk terkait dengan perkara perlindungan hukum terhadap karyawan koperasi di Banyuwangi yang mendapat intimidasi, penyalahgunaan pihak tertentu terhadap bangunan Pemkot Malang. Juga penahanan ijazah oleh sekolah karena tunggakan SPP.

“Juga masuk laporan penyerobotan lahan oleh pengembang besar di Surabaya, 900 pedagang pasar turi tahap III tidak bisa berjualan, PKL Indrapura yang belum mendapat tempat relokasi. Dan juga aksi razia Satpol PP yang dikeluhkan pengusaha hiburan,” tambah Amrullah.

foto La Nyalla resmikan posko pengaduan gardu keadilan sosial jawa timur
foto La Nyalla resmikan posko pengaduan gardu keadilan sosial jawa timur

Sementara itu, Sebelumnya Relawan La Nyalla mendirikan posko pengaduan masyarakat diberi nama ” Gardu Keadilan Sosial ” berkantor di jalan Jaksa Agung Suprapto No 38 Surabaya diresmikan oleh La Nyalla Mahmud Mattalitti bertujuan membantu memfasilitasi soal pengaduan keluhan dari warga masyarakat yang mengalami permasalahan. (irw)

Baca juga