beritasurabayaonline.net
Sospol

Bawa Dukungan 29 PAC, Lucy Daftar Calon Ketua DPC Demokrat Surabaya

Surabaya – Berbekal pengalaman  memimpin DPC Demokrat Surabaya  sebagai Plt, Lucy Kurniasari kembali mendaftarkan diri menjadi calon ketua DPC Demokrat Surabaya.

“Ini adalah pengalaman pertama saya maju di pencalonan DPC kota Surabaya. Saya konsisten seperti yang tadi saya  sampaikan, saya tetap memiliki cita-cita politik untuk menjadi ketua DPC Kota Surabaya,” tuturnya saat hadir dalam penyerahan berkas pendaftaran calon ketua DPC Demokrat dikantor DPD Demokrat Jatim, Jumat (10/06/2022).

Ia menambahkan dirinya memantapkan untuk mmencalonkan dalam bursa colon ketua DPC lantaran masih banyak yang belum ia rampungkan selama menjadi Plt Ketua DPC.

“Karena selama ini saya menjadi Plt sudah  3 tahun, tentunya banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas. Konsolidasi internal dari DPC, PAC, Ranting sudah kami laksanakan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berharap jika menjadi ketua DPC secara definitif pihaknya  memiliki cita-cita membentuk anak ranting dan cucu ranting. Dimana ia sudah menyiapkan tim dalam persiapan Pileg dan Pilpres 2024.

“Kita sudah menyiapkan tim untuk ditahun 2024, kita kan ada Pileg dan Pilpres, kita sudah membentuk tim dari DPC yang mana tujuan kita adalah kalau nanti di surabaya lima dapil, target kita adalah 10 kursi. Tapi kalau 6 dapil, kita akan targetkan 1 dapil 2 dikali 6 berarti 12 kursi,” ujarnya.

Namun demikian, kata Lucy yang juga anggota DPR RI ini, tentunya untuk target pihaknya, akan buktikan setelah menjadi ketua DPC secara definitif.

 

Selain itu pula, terkait visi misi, ia sudah mempersiapkan dengan matang. Dimana  konsisten dengan visi nasional yaitu nasionalis religius dimana pihaknya menambah satu, yaitu merakyat.

“Jadi konsisten dengan jargon DPP yaitu partai demokrat berkoalisi dengan rakyat,” ujarnya.

Kemudian untuk misi lanjut Lucy, ia akan terus melakukan konsolidasi menyeluruh dari DPC, DPAC sampai ranting secara maksimal.

“Seperti yang saya sampaikan, konsolidasi internal dari tingkat DPC, DPAC dan ranting ini akan lebih saya maksimalkan lagi. Lalu kegiatan sesuai dengan instruksi ketum itu juga akan kita buktikan dengan kinerja, dan hasilnya 2024 kita menangkan pemilu di pileg dan pilpres,” ujarnya.

Lucy juga menyebut dirinya mendapat dukungan sekitar 29 PAC dalam pencalonannya menjadi ketua DPC  tersebut.

“Sesuai dengan yang kami daftarkan. Jadi kami memiliki dukungan 29 DPAC, dukungan itu tentunya tadi kami menyerahkan dukungan terakhir yaitu ditanda tangani di tahun 2022, dimana kami memiliki file kalau dibutuhkan tim verifikasi dari DPP, kami punya ttd tahun 2020. Lalu kemudian ada lagi 2021. Jadi sampai saat ini belum ada satupun yang mencabut dukungan dan di dalam klausul ketiga pendukungan saya, itu tidak diperbolehkan mencabut dukungan sepihak karena ada konsekuensi hukum didalamnya,” pungkasnya. (*)

 

Berita Terkait