beritasurabayaonline.net
Sospol

Besok, Pendaftaran Bacaleg Golkar Surabaya Bakal Diwarnai Pelepasan 50 Burung Merpati

Surabaya – DPD Partai Golkar Kota Surabaya menggelar rapat pleno diperluas dengan agenda penetapan 50 daftar caleg Jumat (12/5/2023) malam

“Sementara yang akan kami daftarkan ke KPU Kota Surabaya hari minggu tanggal 14 Februari 2024 pukul 09.00 WIB,” ujar Arif Fathoni Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya.

Apa rapat pleno diperluas, Arif Fathoni menjelaskan, adalah rapat yang dihadiri  oleh seluruh pengurus pleno DPD Partai Golkar Kota Surabaya dan unsur Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kota Surabaya.

“Sebagai Partai Karya Kekaryaan, Partai Golkar dalam setiap pengambilan keputusannya memang selalu terikat oleh norma dan prosedur yang telah ditetapkan, sehingga Partai ini berjalan berdasarkan sistem yang disepakati bersama, tidak bisa dijalankan dengan suka-suka apalagi kehendak semaunya seorang nahkoda,” terangnya

Bagaimana komposisi caleg yang akan didaftarkan, Arif Fathoni akrab disapa Thoni ini bersyukur sebagai Partai Nasionalis dan religius Golkar konsisten mewakili nilai-nilai keindonesiaan.

“Alhamdulilah, 50 caleg Partai Golkar DPRD Kota Surabaya yang akan kita daftarkan terdiri dari pengurus Partai dan juga warga Surabaya yang melabuhkan hatinya ke Partai Golkar,” ucapnya.

Selain itu, ada juga pengusaha, ada aktivis perempuan, ada dosen, ada dokter, ada pegiat media sosial, ada Pengacara ( Kurator) dan lain sebagainya yang berusia variatif.

“Ada yang berusia dibawah 30 tahun, juga ada yang sudah berpengalaman dalam menapaki kehidupan ini, Ada yang beragama Islam, Hindu, Budha, Protestan, Katholik, Khonghucu dan juga penganut kepercayaan,” imbuhnya.

Bagiamana dengan suku?, 50 Caleg Partai Golkar DPRD Surabaya terdiri dari berbagai suku, ada Jawa, Madura, Tionghoa, Ambon, Bugis dan lain sebagainya,

“Inilah indahnya Partai Golkar, Semuanya berkumpul untuk menjaga nilai-nilai ke Indonesiaan kita, yakni Bhineka Tunggal  Ika,” kata Thoni.

Bagaimana prosesi pendaftaran ke KPU  Kota Surabaya besok, setiap calon legislatif partai golkar diwajibkan hanya boleh membawa satu orang keluarga terdekat bisa orang tua, bisa saudara, bisa suami atau istri.

“Karena kami menyadari bahwa 50 orang ini akan berjuang untuk memenangkan hati masyarakat Surabaya maka proses menuju kesana pasti akan menyita banyak waktu, tenaga, pikiran dan biaya, maka restu dari keluarga ini akan menjadi sangat penting dalam perjalanan politik ini,” kata Thoni.

Proses pendaftaran besok, akan diawali dengan doa lintas iman yang akan dipimpin oleh para pemuka agama yang seperti yang disebutkan diatas.

“kami akan berjalan kaki ke kantor KPU  Kota Surabaya dengan diiringi sholawat Badar, karena jarak kantor Partai Golkar Kota Surabaya dengan KPU Surabaya hanya kurang dari 50 meter dan tidak melakukan long march, Namun hanya short march,” kata Thoni.

Setelah prosesi pendaftaran di KPU Kota Surabaya selesai, seluruh calon legislatif Partai Golkar DPRD Kota Surabaya akan melepas 50 burung merpati disamping KPU Kota Surabaya.

“Kenapa burung merpati? ada pepatah  bijak, bahwa merpati tidak pernah ingkar janji,” kata Thoni.

Hal itu, akan menjadi pengingat setiap  calon legislatif Partai Golkar DPRD  Surabaya kelak jika telah berhasil memenangkan hati masyarakat Surabaya dan mendapatkan mandat untuk duduk di kursi DPRD Surabaya agar tidak berkhianat terhadap amanat rakyat, malu sama  merpati yang diciptakan Allah SWT Tuhan YME tanpa akal, sementara manusia di ciptakan dengan kesempurnaan akal dan budi.

“Burung merpati selama ini juga disimbolkan sebagai burung perdamaian, Pelepasan 50 burung merpati juga sebagai pesan kami kepada semua pihak mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira,” kata Thoni.

Golkar sebagai partai jalan tengah senantiasa terus bekerja untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu politik harus mempersatukan anak bangsa, bukan malah sebaliknya, oleh sebab itu sudahi politik kanan atau kiri yang selama ini membuat potensi keterbelahan anak bangsa menjadi cukup terbuka,

“Calon legislatif Partai Golkar hadir untuk terus menjaga nilai Keindonesiaan kita,” tutur Thoni..

Ia juga menyampaikan, selamat berjuang memenangkan hati masyarakat Surabaya seluruh calon legislatif DPRD Surabaya dari Partai Golkar.

“Senangkan hatinya, maka akan kita rebut hatinya.Selanjutnya dengan memohon Ridho Allah SWT Tuhan YME semoga seluruh calon legislatif Partai Golkar DPRD Surabaya diberikan kemudahan dan kesehatan dalam melalui proses  perjuangan ini, sehingga target yang telah di tetapkan bisa terpenuhi,” pungkasnya. (*)

Baca juga