beritasurabayaonline.net
TNI

Danrem 084/BJ, Mengimbau Untuk Menjaga Keamanan Tamu Wajib Lapor 1 x 24

foto danrem 084-bhaskara jaya menghadiri acara Revitalisasi Himbauan Kamtibmas
foto danrem 084-bhaskara jaya menghadiri acara Revitalisasi Himbauan Kamtibmas

 

Surabaya – Acara Revitalisasi Himbauan Kamtibmas Tamu 1 x 24 Jam wajib lapor RT/RW digelar di oleh tiga pilar, Pemerintahan, Kepolisian, dan TNI dalam rangka menjaga agar wilayah kota Surabaya tetap aman dan tenteram yang dilaksanakan di Gedung Graha Sawunggaling Lt. 6 Surabaya ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Selasa, (05/9/2017).

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav. M. Zulkifli menyampaikan, Kegiatan ini merupakan hal yang harus dilaksanakan mengingat perkembangan situasi dewasa ini di wilayah indonesia khususnya di wilayah jawa timur pada umumnya relatif aman dan terkendali,” Ujarnya.

Kolonel Kav. M. Zulkifli mengatakan, Namun demikian kita semua jangan terlena, kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan gangguan yang akan terjadi seperti teror, maupun upaya propaganda dalam mempengaruhi masyarakat untuk menganut ideologi tertentu.

“Karena hal ini kalau dibiarkan tentunya dapat membawa dampak yang luas khususnya masalah keamanan di wilayah jawa timur,” Katanya saat menghadiri Acara Revitalisasi Himbauan Kamtibmas

foto danrem 084-bhaskara jaya menghadiri acara Revitalisasi Himbauan Kamtibmas
foto danrem 084-bhaskara jaya menghadiri acara Revitalisasi Himbauan Kamtibmas

Kolonel Kav. M. Zulkifli menjelaskan, Elemen-elemen radikal juga terus melakukan upaya-upaya perekrutan anggota baru secara terselubung dengan mengincar masyarakat yang masih produktif seperti kelompok pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang memiliki penghasilan rendah (miskin).

“Cara yang sering digunakan oleh kelompok ini lebih banyak bergerak melalui kegiatan-kegiatan seperti pengajian dan bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” Jelasnya.

Lanjut Kolonel Kav. M. Zulkifli menegaskan, Dengan mencermati berbagai perkembangan situasi yang berubah cepat tersebut, tentunya menuntut seluruh komponen bangsa untuk selalu memelihara dan meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh ideologi/faham maupun gerakan yang mengancam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu saya menilai sangatlah tepat apabila kita hari ini melaksanakan kegiatan revitalisasi himbauan kamtibmas tamu 1 x 24 jam wajib lapor RT/RW,” Tegasnya. dihadapan tamu undangan.

Sementara itu, Diakhir kegiatan dilaksanakan pemasangan stiker dan foto bersama, hadir dalam kegiatan ini, Walikota Surabaya, Danrem 084/BJ, Kapolrestabes dan unsur-unsur terkait lainnya. (irw/Penrem)

Baca juga