beritasurabayaonline.net
Sospol

Dengan Halal Bihalal, Alumni SMAGA Angkatan 86 Surabaya Bangun Peduli Persaudaraan

Surabaya – Alumni SMA Negeri 3 (Smaga) angkatan 86 Surabaya menggelar halal bihalal. Minggu (22/05/2022) di room Pala Surabaya Suite Hotel.

Acara itu mengusung tema ” Merajut Persatuan Membangun Kepedulian Dalam Persaudaraan ” dihadiri puluhan alumni SMAGA Angkatan 86 Surabaya.

Ketua Umum Alumni SMAGA Angkatan 86 Surabaya, Agus Basuki mengatakan ia sebagai ketua umum alumni SMAGA angkatan 86 menggelar halal bihalal

“Saya sebagai ketua umum alumni SMAGA angkatan 86 menggelar acara halal bihalal,” ujarnya ditemui disela sela acara.

Acara ini, kata Agus, mengusung tema merajut persatuan dalam persaudaraan sesama alumni SMAGA angkatan 86 agar selalu tetap kompak dan rukun sampai sekarang.

“Sejak dulu hingga sekarang, saya ingin alumni SMAGA angkatan 86 ini tetap rukun dan kompak, juga tidak ada perbedaan, semua sama,” katanya

Maka itu, Agus mengusulkan untuk membangun kebersamaan diadakan iuran setiap bulan guna menunjang kegiatan alumni SMAGA.

“Iuran itu untuk kegiatan alumni SMAGA  dan sudah dibentuk tim seksi sosial atau sinoman,” terangnya.

Hal itu, menurut Agus, untuk membantu para alumni SMAGA disaat kesusahan atau terkena musibah sehingga membutuhkan bantuan.

“Kita (Tim Sosial) datangi teman teman alumni SMAGA yang kesusahan untuk memberikan bantuan santunan,” tuturnya.

Ketua Panitia Halal Bihalal, Lita Narawati menambahkan, inti acara halal bihalal adalah saling memaafkan dengan sesama alumni SMAGA angkatan 86.

“Tujuan utama kita adalah halal bihalal untuk saling memaafkan,” ujarnya.

Selain itu, menurut Lita, untuk menjalin silaturahmi, karena sekian lama tidak  pernah bertemu dengan para alumni SMAGA angkatan 86.

“Ini sekaligus menjalin silaturahmi dengan teman teman alumni SMAGA angkatan 86,” katanya.

Adanya acara ini, Lita mengaku sangat senang karena bisa bertemu dengan para alumni baik yang ada di Surabaya maupun luar Surabaya.

“Senang banget mas, bisa ketemu teman teman alumni SMAGA angkatan 86 ini meskipun kita sudah berusia lanjut ini,” ungkapnya.

Sementara itu, acara halal bihalal ini di isi dengan permainan game, doorpress dan hiburan musik live sehingga menambah suasana kemeriahan.  (irw)

Berita Terkait