beritasurabayaonline.net
Sospol

DPRD dan Polrestabes Komitmen Jaga Surabaya Tetap Aman juga Pemulihan Ekonomi

Surabaya – Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya kembali menggelar rapat koordinasi. Senin (24/01/2022) di lantai 3 Gedung Kantor DPRD Kota Surabaya.

Rapat koordinasi bersama Polrestabes Surabaya beserta jajarannya ini,  sebelumnya bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada rabu (19/01/2022) lalu.

Dalam rapat koordinasi membahas situasi keamanan dan ketertiban kota surabaya diawal tahun 2022 yang baru pertama kali digelar.

“Ini (Rapat Koordinasi red) yang pertama kali (digelar) diawal tahun (2022),” ujar Adi Sutarwijono ditemui usai rapat koordinasi.

Maka itu, pihaknya berkeinginan untuk mendengarkan pemaparan dari Kapolrestabes Surabaya dan Kapolresta Pelabuhan Tanjung Perak yang sebelumnya sudah digelar.

“Kita mempunyai komitmen untuk menjaga kota surabaya tetap aman dan agenda agenda pemulihan ekonomi satu tahun kedepan untuk bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Adi Sutarwijono.

Karena itu, ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh anggota Polri yang selama ini menjaga kota surabaya dengan sangat baik.

“Dan kita semua sekarang pada situasi pandemi covid-19 semakin melandai di kota surabaya,” ungkap Adi

Ada beberapa hal isu sinergitas antara DPRD dengan Polretabes Surabaya, ia mencontohkan kasus narkoba dan kekerasan ibu dan anak

“Kami juga konsen atas pemekaran atau pengembangan polsek gunung anyar karena pemukiman disana semakin bertambah banyak,” terang Adi yang juga Ketua PDIP Surabaya.

Ditempat sama, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, bersyukur dan terima kasih atas rapat koordinasi yang difasilitasi oleh DPRD Kota Surabaya

“Saya sebagai Kapolrestabes Surabaya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan atas fasilitas dalam rapat koordinasi ini,” ujar Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Sehingga, pihaknya bisa menyampaikan tentang situasi harkamtibmas kota surabaya tahun 2021 yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kami tidak bisa sendiri, kesempatan ini kami manfaatkan sebaik baiknya,” kata Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan

Menurut ia, untuk menguatkan strategi, sinergitas berkolaborasi dengan legislatif sebagai salah fungsi utama dalam pembangunan kota surabaya untuk mewujudkan keinginan warga kota surabaya

“Juga untuk kecapaian pembangunan nasional sesuai dengan undang undang dasar maupun pancasila,” pungkas Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.    (irw)

Berita Terkait