beritasurabayaonline.net
Sospol

DPRD Surabaya Meminta Pemprov Jatim Menyikapi Warga Penghuni Rusunawa Gunung Sari Yang Mengalami Masalah

Surabaya – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya meminta Pemprov Jawa Timur untuk menyikapi persoalan warga penghuni rusunawa Gunung Sari yang mengalami masalah.

“Kami meminta kepada Pemerintah provinsi (Jatim) untuk bisa menyikapi persoalan warga rusunawa ini,” ujar A Hermas Thony Wakil Ketua DPRD Surabaya. Senin (23/12/2019) siang.

Pemerintah provinsi, kata Thony, bila berkenan bisa diajak untuk berbicara menyelesaikan masalah warga, maka selesai sudah, tetapi ketika pemerintah provinsi masih melihat persoalan warga ini masih tetap ditagih terkait tunggakan maka pihaknya akan koordinasi dengan Walikota Surabaya untuk bisa membantu menuntaskan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Walikota Surabaya untuk bisa membantu menuntaskan,” ungkapnya.

Oleh Karena itu, menurut Politisi Gerinda ini, prinsipnya ketika masyarakat kesulitan pemerintah harus hadir, meskipun terjadi di rana wilayah provinsi, tetapi jangan terkesan seperti mengusir warga kami.

“Kami terpanggil untuk mereka (warga) seperti terkesan mendapat intimidasi atau pengusiran yang dimaksud di dalam isi surat tadi,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Surabaya Eni Suliati mengatakan, Dinas Sosial Kota Surabaya hanya bisa membantu mereka agar bisa masuk ke data MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) Kota Surabaya.

“Kami akan melakukan otret dulu kalau sudah masuk di otret, kita bisa tahu indikator benar miskin atau tidak mereka ini,” pungkasnya ditemui usai rapat koordinasi.    (irw)

Baca juga