beritasurabayaonline.net
Hukrim

Dua Pelaku Jambret Babak Belur Di Hajar Massa

BERITASURABfoto-01-dua pelaku jambret di tangkapAYAONLINE.COM – Meskipun jajaran Reskrim Polrestabes sedang gencar gencarnya memberantas aksi jambret di Kota Pahlawan namun mereka masih nekat beraksi.Seperti dua penjambret yang beraksi di Taman Apsari depan gedung Grahadi,Selasa (02/06/2015).

Namun aksi dua pelaku yang menjabret Handphone(HP) kali ini gagal dan pelaku babak belur di hajar massa yang memergoki aksinya.

Pelaku yang di ketahui warga Jl Petukangan 9 Semampir ini bernama Ansori(24) dengan mengendarai motor Honda Vario L 5707 NX di bantu rekannya bernama Saiful Hidayat(19) yang juga warga Jl Petukangan Tengah Surabaya

Korbannya adalah Rohmatul (22) warga Driyorejo, Gresik, yang saat itu sedang santai di taman Apsari dan hendak berfoto taman, lalu tiba tiba korban di dekati oleh kedua tersangka.

Sejurus kemudian tersangka yang duduk diboncengan merampas HP milik Rohmatul dan setelah berhasil langsung tancap gas untuk melarikan diri.Namun upaya korban untuk melarikan diri kandas karena keduanya jatuh dari motor yang mereka kendarai dan mereka di bekuk oleh warga dan ramai ramai menghajar hingga babak belur dan sesaat kemudian petugas dari Polrestabes datang.

“Tadi korban sempat berfoto di taman, lalu dua orang jambret itu datang dan merampas. Sontak korban berteriak jambret, kemudian ada orang yang menghadang laju kendaraannya yang ternyata polisi,” terang Tari, salah seorang pedagang.

Kini kedua tersangka jambret ini masih dalam pemeriksaan petugas secara intensif, dan tidak menutup kemungkinan ini bukan aksi kali pertamanya. “Kami belum bisa menjelaskan panjang lebar kronologinya karena kedua tersangka masih dalam proses penyidikan,” terang AKBP Takdir Mattanete, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.(irw/ko)

Baca juga