beritasurabayaonline.net
Sospol

Meriahkan HUT Surabaya, YPPS Gelar Baksos – Pentas Seni Budaya.

Bfoto-06-rektor dan dosen UTPS-ITPS SbyERITASURABAYAONLINE.COM РPerayaan Hari Ulang Tahun Kota Surabaya Ke 722 tidak hanya digelar oleh Pemerintah kota surabaya atau kelompok kecil masyarakat saja, namun ada juga sebuah lembaga pendidkan  yang ada di wilayah surabaya barat di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pembangunan Surabaya (YPPS) juga ikut memeriahkan HUT Kota surabaya.

Salah satu Lembaga Pendidikan SMK Pembangunan, kampus ITPS,dan, UTS di bawah naungan sebuah Yayasan Pendidikan Pembangunan Surabaya (YPPS) berlokasi di jalan Balong Sari Praja Surabaya mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pesta seni dalam rangka ikut serta memeriahkan hari jadi kota surabaya ke 722.

Ketua Panitia Kegiatan Sugeng Tjahjono mengatakan, Kegiatan ini bertujuan ikut serta memeriahkan hari ulang tahun kota surabaya selain itu kita juga memperkenalkan sekolahan SMK Pembangunan dan kampus kami yakni Universitas Teknologi Surabaya (UTS) dan Institut Teknologi Pembangunan Surabaya kepada warga masayarakat sekitar sini.

“SMK Pembangunan dan Kampus UTS dan ITPS Surabaya ini dibawah dalam satu naungan Yayasan Pendidikan Pembangunan Surabaya (YPPS),”Katanya.saat jumpa press bersama beberapa media Sabtu (01/05/2015)

Kegiatan baksos dalam rangka ikut serta memeriahkan hari jadi kota surabaya ke 722 ini dengan berikan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada pagi hari langsung disambut baik oleh warga masyarakat sekitar kampus yang ingin memperoleh pengobatan gratis tanpa di bebani biaya.

“Selain itu juga mengggelar seni dan budaya seperti hiburan musik panggung terbuka dan pagelaran wayang kulit mulai sore hingga akhir acara kegiatan,” Jelasnya.

Sugeng menambahkan, Dalam kegiatan ini diharapkan bahwa kampus yang berlokasi di Jln Balong Sari Praja 5 / 1 Surabaya ini bisa dikenal oleh warga masyarakat surabaya dan luar kota surabaya bisa mendaftarkan diri sebagai murid di SMK Pembangunan dan Mahasiswa yang ada di kampus ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Rektor Institut Teknologi Pembangunan Surabaya Ali Zein menjelaskan, Bahwa tujuan kegiatan ini juga ikut memeriahkan hari jadi kota surabaya, selain itu kita juga membantu rencana dan progam kerja pemerintah kota surabaya karena itu suatu kewajiban bagi warga kota surabaya.

“Kegiatan ini bisa meringankan beban pemerintah kota surabaya yakni dengan memberikan Bakti Sosial (Pengobatan Gratis) kepada warga yang kurang mampu di sekitar kampus,” Jelasnya

Selain itu Ali Zein menambahkan, Bahwa selaian kegiatan baksos dengan berikan pengobatan gratis kepada warga masyarakat yang kurang mampu di sekitar kampus kita juga memberikan motivasi pada audien di era moderisasi ini bisa dipahami oleh warga masyarkat di sekitar lingkungannya.

“Dengan adanya sekolahan dan kampus ini Kita akan terus memberikan motivasi pada warga masyarakat sekitar untuk bisa menjadi wirausahawan sendiri mengahapi di era MEA seperti ini,” Pungkasnya.

Salah satu Tokoh warga masyarakat mengatakan, Adanya kegiatan sosial berupa pengobatan gratis yang di adakan oleh kampus ini, Dirinya sangat merasa senang dan bangga sebab banyak warga yang kurang mampu jarang sekali mendapatkan pengobatan gratis ini.

“Ya semoga kegiatan sosial ini bisa berlanjut terus untuk warga masyarakat yang kurang mampu seperti pada warga kami,” Kata Yono pengurus kampung setempat.

Sementara itu, Kegiatan Bakti Sosial dengan pengobatan gratis diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu disekitar kampus pada pagi hari ini dan dilanjutkan dengan pentas seni budaya dengan pegelaran wayang kulit sore hingga malam hari, direncanakan akan dihadiri oleh walikota surabaya dalam kegiatan tersebut. (irw)

Baca juga