beritasurabayaonline.net
Hukrim

Dua Pelaku jambret HP Dikejar Berhasil Ditangkap Dan Diamankan

foto dua pelaku jambret hp berhasil diamankan polisi
foto dua pelaku jambret hp berhasil diamankan polisi

Surabaya – Dua pelaku jambret diketahui bernama Peter (24) warga Kapasari Pedukuhan Gang 1 /51 Surabaya dan VN (14) warga Kapasari DKA Gang 9 / 51 Surabaya berusia dibawah umur ini berhasil ditangkap dan diamankan polisi bersama barang bukti sebuah HP Merk Asuz warna hitam milik korban selasa (04/09/2017) sore hari sekitar pukul 16.00.wib sore hari dijalan ketabang kali surabaya.

Pada wartawan, Korban menceritakan, Saat itu dirinya baru pulang kerja di kawasan jalan Pencindilan menuju ke rumah di jalan Wono Agung surabaya melintasi jalan Walikota Mustajab Surabaya, korban dibuntuti dari belakang lalu dipepet dari sebelah kiri, tiba-tiba pelaku yang masih dibawah umur ini langsung mengambil HP milik korban,

“Waktu itu saya pulang kerja menuju ke rumah, lalu lewat jalan Walikota Mustajab, tiba-tiba pelaku ini memepet saya dari sebelah kiri,” Ucap Retno (34). Selasa (04/09/2017) sore hari ditemui di lokasi (TKP)

Korban mengatakan, Dua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor ini, langsung mengambil HP miliknya tersimpan didalam saku jaket sebelah kiri, kemudian dirinya mengetahui langsung mengejar sambil berteriak maling dan pelaku berhasil ditangkap dibantu bersama warga di hingga di jalan ketabang kali depan taman prestasi.

“Waktu itu saya langsung mengejar sambil berteriak maling, lalu didengar oleh warga dan pelaku berhasil ditangkap di jalan ketabang kali depan taman prestasi,” Katanya.

Aksi kejar – kejaran sempat diketahui oleh warga di jalan ketabang kali depan taman prestasi ini, Dua pelaku jambret HP berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Supra Nopol AE-3427-SB warna hitam akhirnya berhasil ditangkap dibantu dengan warga, dan diamankan Anggota Satreskrim Polsek Genteng yang sedang berpatroli.

Peristiwa penjambretan HP di sore hari, AKP Agung Pribadi Kanit Reskrim Polsek Genteng Surabaya membenarkan, Telah terjadi peristiwa penjambretan HP dilakukan oleh kedua pelaku ini dan berhasil diamankan anggota satreskrim polsek genteng yang kebetulan sedang berpatroli.

foto pelaku jambret hp diamankan di polsek genteng surabaya
foto pelaku jambret hp diamankan di polsek genteng surabaya

“Memang diwilayah kami agak rawan pada hari sore antara jam 16.00 hingga 19.00 wib malam hari, namun kami tetap selalu melakukan patroli,” Ujarnya. ditemui di mapolsek genteng surabaya.

Dalam peristiwa tersebut, AKP Agung Pribadi mengungkapkan, Saat itu korban hendak pulang ke rumah setelah bekerja dikawasan dijalan pencindilan, kemudian melintasi jalan Walikota Mustajab, tiba-tiba korban dipepet dari sebelah kiri dan pelaku langsung merampas HP milik korban.

“Korban sempat terjatuh lalu mengejar sambil berteriak dan di dengar oleh warga lalu pelaku berhasil ditangkap dan diamankan anggota satreskrim polsek genteng surabaya saat dilokasi (TKP),” Ungkapnya.ditemui di mapolsek genteng surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Surabaya menegaskan, Kedua pelaku yang berhasil ditangkap dan diamankan ini bersama barang bukti HP ini, sudah menjadi target pemantuan polisi karena sering kali melakukan aksi penjambretan dengan ciri-ciri yang sudah diketahui menggunakan sepeda motor supra fit warna hitam.

“Pelaku ini beberapa kali melakukan aksi penjambretan diwilayah polsek genteng dengan ciri – ciri tersebut, dan baru kali berhasil kami tangkap dan diamankan,” Tegasnya.

Aksi kedua pelaku jambret HP di sore hari mengaku, Dirinya melakukan aksi penjambretan HP baru pertama kali ini berboncengan menggunakan sepeda motor bersama rekannya yang masih dibawah umur bertugas sebagai mengambil HP milik korban sedangkan dirinya bertugas sebagai jokey.

“Saya baru pertama ini melakukan dan teman saya yang merampas hp, saya hanya sebagai jokey,” Akunya. Peter (24) salah satu pelaku aksi penjambretan HP. (irw)

Baca juga