Gelar Baksos, KOMPAK Bersih-Bersih dan Perbaikan Musala

oleh

Surabaya, Kelompok Kerja (POKJA), Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (Kompak), kembali menggelar bakti sosial, yang dikemas dengan kegiatan bersih-bersih dan perbaikan musala Miftahul Huda, Dusung Lemah Putih, Desa Sumber Brantas, Bumi Aji, Batu, Jumat 30 September 2022.

Kegiatan ini, kerjasama dengan Kejati Jatim dan Kejari Batu, sebagai wujud sinergitas media hukum bersama lembaga kejaksaan.

Sebelum melakukan, kegiatan bakti sosial, Kajari Batu, Agus Rujito bersama seluruh anggota Kompak dan warga setempat menggelar doa bersama dan syukuran dengan potong tumpeng.

Selain itu, Kompak bersama Kepala Kejari Batu juga membagikan santunan pada anak yatim dan janda tua. Serta memberikan perlengkapan alat sholat seperti sarung mukenah dan kitab suci al quran.

Selain peralatan ibadah, anggota kompak juga membersihkan musala Mereka mengepel musala, menganti karpet musholah dengan karpet yang baru.

Selain itu juga, membersihkan kamar mandi hingga mengecat dinding musala Bantuan material juga diberikan berupa semen,  pasir, batu gragal, keramik dan cat dinding.

“Diharapkan dengan bantuan, ini Semoga perbaikan tempat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah.” Tutur Kajari Batu, Agus Rujito

Agus Rujito sangat, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kompak. Apalagi kegiatan ini berjalan rutin setiap tahun.

Sementara itu, Ketua Kompak, Budi Mulyono mengatakan, kegiatan rutin ini sudah berlangsung tiap tahun dan menjadi program kerja organisasi yang mewadahi jurnalis yang biasa meliput berita berita hukum di lingkungan Pengadilan dan kejaksan.

“Baksos ini, merupahkan buah keikhlasan dari rekan-rekan wartawan Kompak. Dengan menyisihkan penghasilannya setiap jumat, terwujudlah kegiatan baksos dari program Jumat Barokah, yang diinsiasi Kompak.“ jelas Ketua Kompak, Budi Mulyono yang merupakan wartawan senior Harian Surabaya Pagi.

Dirinya berharap kegiatan positif ini, bisa dipertahankan berjalan tiap tahun. Lanjutnya, sedikit niat baik akan mendapat balasan berlimpah dari Allah entah  sekarang atau dilain waktu.

“Yang terpenting adalah berlomba lomba dalam kebaikan atau fastabiqul koirot.” Jelasnya.

Sedangkan, Takmir musala Miftahul Huda, Suliono, mengucapkan mengaku kaget dengan banyaknya bantuan yang diberikan untuk musala ini.

“Atas nama warga. sangat berterimakasih atas kegiatan ini. Tidak terduga tiba-tiba datang bantuan sebanyak ini dari wartawan Kompak. Semoga berkah dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” tutup Suliono. (bro)