beritasurabayaonline.net
Pemilu

Gelar KPU Goes To Campus Di Unusa, Sosialisasi Melalui Pemutaran Film “Kejarlah Janji”

Surabaya – KPU Surabaya menggelar kegiatan KPU Goes to Campus sekaligus Pemutaran Film “Kejarlah Janji”. Kegiatan yang digelar di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) ini berlangsung secara serentak di seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia. Sabtu (28/10/2023)

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi dalam sambutan pembukanya menyampaikan bahwa sosialisasi diselenggarakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dengan kelompok sasaran pemilih pemula sekaligus menyambut semakin dekatnya hari Pemilu Tahun 2024.

“Pemilu Semakin dekat, sosialisasi melalui media audio visual yang mudah dipahami ini berpengaruh besar dalam menyampaikan pendidikan pemilih untuk menggunakan hak pilih dengan optimal,” pesan Nur Syamsi.

Film “Kejarlah Janji” merupakan film pendidikan pemilih yang disutradarai oleh Garin Nugroho, dan dibintangi oleh sederet artis┬ámulai Ibnu Jamil, Cut Mini, hingga Shenina Cinnamon.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Surabaya, Subairi menyampaikan, acara KPU Goes To Campus yang disertai dengan nonton bareng film Kejarlah Janji itu cukup efektif sebagai bagian dari sosialisasi Pemilu 2024.

Terbukti, sangat menyedot minat para mahasiswa Unusa. Meski bersamaan dengan hari libur kuliah, ratusan mahasiswa hadir memadati lokasi nobar, tepatnya di auditorium lantai 9. Mereka sangat menikmati, hingga sampai film diputar sampai selesai.

“Antusias penonton dari kalangan mahasiswa sangat luar biasa. Ada yang sudah mengagendakan nobar juga, karena menurutnya film yang tayang sangat bagus. Cocok untuk pendidikan pemilih,” ungkapnya. (*)

Baca juga