Gelar Rakorancab, PAC PDIP Pabean Cantian Rekrut Kader Berpotensi

oleh

Surabaya – PAC PDIP Pabean Cantian menggelar Rakorancab PAC, Ranting dan Anak Ranting Se Kecamatan Pabean Cantian Kota Surabaya.

Rakorancab ini untuk mengevaluasi keaktifan sekaligus merekrut kader maupun pengurus yang punya potensi dan loyalitas kepada partai.

“Disini banyak permasalahan mengenai pengurus lama yang mungkin tidak aktif,” ujar Budi Leksono pengurus DPC PDIP Kota Surabaya, sabtu (29/12/2018) malam.

Ketidakaktifan pengurus, kata Sekretaris Komisi A Fraksi PDIP ini kedepan bisa benar benar konsisten turun ke masyarakat di setiap wilayah masing masing.

“Untuk merekrut kader kader yang benar benar militan tidak asal dicomot di dalam kepengurusan,” katanya. ditemui usai Rakorancab.

Ia mencontohkan, ada satu keluarga dalam kepengurusan anak ranting, hal ini yang akan di evaluasi sehingga kedepan bisa benar benar terkondisikan untuk persiapan pilkada serentak 2020

“Ini tadi ada laporan disampaikan dalam pemetaan di beberapa wilayah dan berharap agar Pabean Cantian ini lebih baik lagi dalam krisis kepimpinan,” ungkapnya.

Meski demikian, menurut Politisi PDIP Kota Surabaya ini, melihat ada yang potensi untuk bisa diajak naik tingkatan, karena dinilai punya royalitas dan wawasan sangat luar biasa meskipun mereka bukan pengurus.

“Seperti ini perlu kita ajak mereka (masyarakat) untuk bergabung di PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Rakorancab ini merupakan perintah sekaligus amanah dari DPC PDIP Kota Surabaya yang harus dilaksanakan.

“Malam ini kita PAC PDIP Pabean Cantian sedang melaksanakan Rakorancab,” ujar Ashari Ketua PAC PDIP Pabean Cantian Kota Surabaya.

Dalam Rakorancab ini, kata Ashari membahas soal evaluasi kepengurusan yang ada diwilayah Kecamatan Pabean Cantian Kota Surabaya.

“Alhamdulilah Rakorancab ini berjalan dengan baik bisa merekrut kader yang berpontensi pungkasnya. (irw)