beritasurabayaonline.net
Sospol

Halal Bihalal, Kader PDIP Kenjeran Kuatkan Kinerja dan Konsolidasi

Surabaya – Kader dan pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Kenjeran menggelar halal bihalal, Senin (23/5/2022) malam.

Sambil lesehan, mereka mendiskusikan berbagai isu yang berkaitan pelayanan kepada warga masyarakat.

Halal bihalal dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, dan Wakil Sekretaris DPC Achmad Hidayat. Suasana diskusi menjadi hidup dan terbuka.

Diselingi kudapan nasi pecel hasil masakan ibu-ibu kader banteng Kenjeran, gorengan, buah-buahan seperti pisang dan salak, juga polo pendem serta kopi. Jagongan pun menjadi lebih gayeng.

“Saya mewakili segenap Pengurus Anak Cabang (PAC) Kenjeran, menyampaikan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin atas semua salah dan khilaf,” kata Wiyono, Ketua PAC PDI Perjuangan Kenjeran.

“Malam ini kita bisa berkumpul, mendiskusikan berbagai persoalan masyarakat dan kinerja partai kita, agar PDI Perjuangan semakin aktif lagi bergerak, melayani masyarakat,” kata Wiyono.

Dikatakan Adi Sutarwijono, salah satu  syarat untuk melayani, bahwa kader-kader PDI Perjuangan harus terbuka terhadap apa pun yang menjadi curhat warga masyarakat.

“Jam berapa pun pintu rumah diketok warga, harus dibuka dan dilayani oleh kader PDI Perjuangan. Kita dengarkan apa yang menjadi persoalan masyarakat dan kita layani,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

“Warga masyarakat pasti akan ingat  dengan kuat, bahwa dalam keadaan sulit dan tengah dilanda persoalan, ternyata kader PDI Perjuangan hadir, menjadi teman dalam memecahkan masalah,” kata Adi.

Dalam jagongan itu, sejumlah pengurus pun curhat tentang berbagai masalah di lapangan. Seperti terhapusnya data MBR (masyarakat berpenghasilan rendah), yang membuat warga bisa menerima intervensi kebijakan di bidang sosial, kesehatan dan pendidikan.

Ada juga yang mengadukan masalah tanah, kartu kesehatan terblokir, pompa penyedot air di galian makam, serta pengangguran dan kebutuhan pekerjaan.

Adi Sutarwijono pun merespon satu persatu masalah-masalah itu. “Halal bihalal ini menjadi momentum bagi PDI Perjuangan untuk memperkuat sinergi antar kader dan pengurus,” kata Adi.

“Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin atas semua salah dan khilaf,” kata  Adi.

Machin, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kenjeran, merasa senang dengan halal bihalal itu. “Kader dan pengurus bisa guyub dan saling kerja sama. Gotong royong, melayani masyarakat. Insya Allah kita akan menang di Pemilu 2024,” kata Machin. (*)

Berita Terkait