beritasurabayaonline.net
Sospol

Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Pertiwi Ayu Krishna: Masyarakat Harus Teruskan Perjuangan Pahlawan Semangat Membangun

Surabaya – Berbagai macam disampaikan  dalam memaknai Hari Kemerdekaan RI  yang diperingati pada setiap tanggal 17 Agustus.  

Anggota DPRD Kota Surabaya Pertiwi Ayu Krishna mengatakan, Hari Kemerdekaan RI tahun ini mendekati pemilu 2024 sehingga masyarakat bebas untuk berpendapat dan memilih dengan asas  luber dan jurdir.

“Artinya langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil yang sudah diatur dalam undang undang pemilu,” ujar Pertiwi Ayu Krishna akrab disapa Ayu. Kamis (17/8/2023)

Untuk itu, Ayu berharap warga Kota Surabaya harus bisa menyikapi Hari Kemerdekaan RI ke 78 ini sesuai dengan slogan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Bahwa di setiap hari kemerdekaan RI masyarakat harus bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan semangat  pembangunan,” harapnya.

Di Hari kemerdekaan RI tahun ini, menurut legislator dari Fraksi Partai Golkar ini, memiliki makna sangat besar karena berdekatan pemilu 2024, berbeda dengan tahun tahun lalu.

“Meskipun berbeda warna, saya berharap warga kota Surabaya tetap semangat membangun daerahnya masing masing,” tuturnya.

Meski demikian, Ayu menyakini bahwa banyak warga Surabaya tasyakuran di  setiap wilayah RT maupun RW dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI

“Artinya mereka di setiap wilayahnya tidak menginginkan terbendung oleh satu warna politik saja, tapi mereka bisa bebas untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya,” katanya.

Untuk itu, Ketua komisi A DPRD Kota Surabaya ini juga menyampaikan, terima kasih telah diberikan kesempatan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Khususnya memperjuangkan kaum perempuan sampai sekarang ini,” pungkas Ayu.   (irw)

Baca juga