beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Hasil Usaha Kelompok Pemuda Produktif Dipamerkan Di Acara Pestapora.

Surabaya – Pameran hasil produktif kelompak masyarakat khususnya di kalangan pemuda surabaya yang diadakan di Sutos Mall yang digelar oleh Dispora kota surabaya bertujuan mengajak para pemuda yang mempunyai hasil usaha produktif untuk di tampilkan di ajang pameran pestapora ini.

Kadispora Kota Surabaya M Afghani Wardhana mengatakan, Dalam Kegiatan acara Pesta Pemuda dan Olah Raga (Pestapora) ini Dispora surabaya mencoba mengajak kaum para pemuda yang memiliki bakat atau usaha di bidang produktif untuk bisa menampilkan hasil unggulan usaha produktifnya di dalam pameran ini.

” Hasil usaha unggulan produktif kaum pemuda ini untuk diperkenalkan pada masyarakat di dalam ajang pestapora ini,” Katanya.Kamis (28/05/2015)

Afghani menjelaskan, Di dalam pameran hasil unggulan usaha produktif khususnya kaum pemuda kota surabaya yang memiliki kreatifitas atau bakat dibidang usaha produktif untuk bisa diketahui oleh warga masyarakat sebab selama ini Dispora surabaya sering kali mengadakan pelatihan pada kaum muda yang berbakat atau memiliki talenta.

“Setelah mendapat pelatihan mereka berusaha mencoba mengembangkan usahanya untuk menciptakan hasil usaha unggulan produktif lalu kita tampilkan di pameran seperti ini,” Jelas Mantan Seketaris DPRD Kota Surabaya.

Dalam kegiatan acara pestapora yang diikuti sebanyak 136 kelompok usaha pemuda surabaya yang dibuka oleh Asisten IV bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkot Surabaya Drs Eko Harianto mengatakan Sesuai petunjuk dari walikota surabaya menjelang ekonomi masyarakat asia, secara ekonomi surabaya ini harus bangkit untuk menjadi tuan rumah sendiri.

“Kelompok pemuda yang sudah mendapat pelatihan dibidang usaha ini kita seleksi hasilnya untuk bisa menampilkan hasil usaha produktif unggulan dalam pameran ini,” Ujarnya.

Sementara itu, Berbagai macam hasil usaha unggulan kelompok pemuda produktif dalam pameran sekaligus memeriahkan HUT kota surabaya ke 722 ini mulai dari, makanan ringan, minuman, permen coklat, baju, kaos, dan aksesoris kebutuhan rumah tangga, salah satu stand kelompok pemuda karang taruna kec Tambak Sari surabaya memamerkan produk kreatifitasnya. (irw)

Baca juga