beritasurabayaonline.net
Olahraga

UNIPA Surabaya Optimis Bisa Pecahkan Rekor Muri Peragakan jenis Varian Senam

Surabaya – Rekor muri yang pernah dipecahkan sebelumnya di bidang olah raga senam dengan pemerakan sebanyak 20 jenis macam senam  yang dicapai pada tahun 2009 lalu, kini giliran Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA) tak mau kalah untuk menggelar Festival Senam sebanyak 25 jenis senam yang akan di lakukan pada sabtu (30/05/2015) besok pagi.

Rektor Drs H Sutijono MM menjelaskan, Kegiatan Festival senam dengan memperagakan sebanyak 25 jenis senam ini merupakan bagian dari visi yakni menghasilkan kader bangsa yang berprilaku profesional, berjiwa wirausaha,dan berbasis Vision maka dari kami berusaha mengadakan kegiatan seperti ini.

“Tujuan kegiatan festival senam ini untuk memecahkan rekor muri dengan memperagakan sebanyak 25 jenis senam,” Jelasnya saat jumpa presscon bersama beberapa wartawan.

H Sutijono menjelaskan, Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak rekor muri namun pada tahun 2009 lalu sudah pernah dipecahkan sebanyak 20 jenis senam, dan kali ini kami mencoba mengadakan kegiatan yang sama yakni menampilkan sebanyak 25 jenis senam yang diikuti oleh 1500 mahasiswa dan 500 orang dari komunitas senam.

“Harapan kami semoga dengan kegiatan festival senam ini menjadikan sebuah momentum dan sekaligus kita bisa mampu memecahkan rekor muri ,” Jelasnya

H Sutijono menambahkan, Momentum ini untuk penguatan Semangat Pagi yang memiliki arti Peduli,Amanah,Gigih, dan Inovatif dalam bentuk pencapaian prestasi melalui gagasan gemilang dan inovatif dari para dosen dan mahasiswa UNIPA Surabaya.

Optimis untuk bisa memecahkan rekor muri dalam kegiatan senam dengan menampilkan sebanyak 25 jenis senam yang akan diperagakan oleh para mahasiswa dan ratusan kominitas senam se kota surabaya dan dipantau langsung oleh pengurus rekor muri dari jakarta selama proses kegiatan.

Ketua panitia kegiatan festival senam UNIPA Surabaya Dr M Muyin mengatakan, Dalam ferstival senam ini berdasarkan acuan dari Rekor Muri ini yakni kriteria penilaiannya adalah sebanyak 25 jenis macam senam yang akan di peragakan nanti mampu dilakukan dan dilaksanakan satu per satu oleh semua peserta sampai selesai.

“Peserta ini akan melakukan senam secara priodik dengan membawakan kurang lebih 3 sampai 5 jenis macam senam,”Katanya.

Dr M Muyin menjelaskan,Teknis pelakasaannya yaitu secara priodik 300 pertama akan melakukan senam 3 sampai 5 jenis senam dengan durasi kurang lebih 60 menit, kemudian 300 peserta kedua juga hal yang sama sampai 300 peserta ke 5 atau ke 6 disusul sampai mencapai 25 jenis macam senam dengan total durasi 5 jam 45 menit 10 detik

“Persiapan acara ini sudah lama yakni dua bulan dengan mendatangkan beberapa Instruktur senam dan ini adalah gagasan dari Ketua Rektor Unipa setahun yang lalu baru kali ini bisa dilaksanakan,”

Sementara itu, Kegiatan Festival senam 2015 yang digelar oleh Unipa Surabaya ini merupakan gagasan ketua Rektor yang ikuti oleh para mahasiswa dan komunitas senam pada hari sabtu (30/05/2015) dimulai mulai pukul 07.30 wib pagi hari di gedung olah raga kampus universtas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya. (irw)

Baca juga