beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Indahnya Berbagi, KANDAS Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim-Dhuafa

Surabaya – Musisi dan penyanyi dangdut tergabung dalam Komunitas Dangdut Surabaya (Kandas) menggelar kegiatan acara buka bersama dirangkai dengan santunan di Bulan Puasa Suci Ramadhan 1440 H.

Kegiatan acara ini mengusung tema ”Indahnya Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan” mengundang puluhan anak yatim dan kaum dhuafa dari Yayasan Panti Asuhan Aisyah Surabaya.

“Sore hari ini kita (Kandas) mengadakan buka bersama dirangkai dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa,” ujar Agus Prasetyawan Ketua Komunitas Dangdut Surabaya (Kandas). Minggu (26/05/2019) sore.

Kegiatan acara ini, Agus mengatakan, merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan puasa suci ramadhan dilaksanakan sejak tahun 2013 lalu dengan mengundang 70 anak yatim termasuk kaum dhuafa.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami (Kandas) untuk berbagi dengan sesama dibulan puasa suci ramadhan,” katanya. Saat ditemui wartawan disele-sela acara di Wisata Kuliner Bratang Surabaya.

Dengan kegiatan sosial ini, Ia berharap, agar bisa menjadi contoh sekaligus diikuti oleh komunitas lain. Sehingga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah.

“Selain itu, Kita bisa silaturami bersama teman-teman musisi dan penyanyi dangdut surabaya,” pungkasnya.

Kegiatan acara buka bersama dan santunan anak yatim serta kaum dhuafa digelar oleh Komunitas Dangdut Surabaya (Kandas) ini. Mendapat apreasi dari salah satu pengurus Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jatim.

“Secara pribadi saya sangat apreasi dan bangga sekali kepada teman-teman Kandas yang telah mengadakan acara sosial di Bulan Puasa Suci Ramadhan 1440 H,” ucap Aria Dwi Pangga.

Aria merangkap sebagai Ketua Panitia kegiatan acara ini mengaku sangat bangga, menurutnya, Ia merupakan bagian dari keluarga besar Komunitas Dangdut Surabaya (Kandas).

“Saya merasa terharu sekali, Melihat teman-teman (Kandas) yang punya kepedulian untuk berbagi dengan sesama terhadap anak yatim dan kaum dhuafa ini,” katanya.

Kegiatan acara sosial seperti ini, Ia berharap, Agar bisa menjadi contoh agar bisa lakukan oleh teman-teman komunitas dangdut lainnya, Pihaknya juga memastikan kemungkinan komunitas dangdut besar juga mengadakan kegiatan acara hal seperti ini.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi contoh komunitas lainnya sehingga bisa bermanfaat untuk orang lain,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Komunitas Dangdut Surabaya (Kandas) berdiri sejak tahun 2013 lalu dipimpin oleh Agus Prasetyawan juga seorang pemain electone (Keyboard) ini, Sudah memiliki puluhan anggota dari kalangan musisi dan penyanyi dangdut di surabaya. (irw)

Baca juga