beritasurabayaonline.net
Hukrim

Jadi Korban Tindak Kejahatan, Satpoltik Kota Surabaya Berhasil Tangkap Pelakunya

BERITASURABAYAONLINE.COM – Kedfoto-05-dua pelaku perampasan hp milik korban pegawai satpol pp surabayaua Tersangka Pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan berhasil diamankan Seorang pegawai Satpol PP Kota Surabaya (Satpoltik) korban yang ketahui bernama Oktalia Juariyah (24) yang juga menjadi korban aksi kejahatan jalanan pada Selasa (08/09/2015) sekitar pukul 18.00 wib petang hari

Peristiwa bermula, pada saat itu Korban bernama Oktalia Juariyah (24) hendak pulang kerumahnya dari kantor Satpol PP Kota Surabaya usai menjalankan tugas kesehariannya melintas di di depan SMAN 9 di jalan BKR Pelajar Surabaya lalu berhenti dipinggir jalan yang hendak menerima telpon dari HP selulernya.

Tiba-tiba seorang penggendara yang tidak dikenal berboncengan dari arah belakang menggunakan sepeda motor roda dua merk Yamaha V-Xion warna merah Nopol L-5203-YW langsung merampas HP milik korban, kemudian korban berteriak maling sambil mengejar hingga terjadi aksi kejar-kejaran menuju ke jalan Kusuma Bangsa surabaya.

Saat terjadi aksi kejar-kejaran dengan Korban, Pelaku yang diketahui bernama Sutrisno (25) warga Tambak Asri Gang XIV Surabaya bersama rekannya berhasil ditangkap oleh korban setelah menabrak penggendara lain di perempatan jalan kusuma bangsa surabaya dan diamankan oleh salah satu anggota Polsek Genteng yang sedang berpatroli.

“Pada saat saya bersama anggota Polsek Genteng langsung mennangkap dan mengamankan kedua pelaku itu,” Kata Oktalia saat menceritakan kejadian pada media ini di ruang kerjanya. Senin (14/09/2015)

Sementara itu, Kedua Pelaku yang diketahui bernama Sutrisno (25) bersama rekannya bernama Rizki warga Tambak Asri Surabaya yang berhasil diamankan dengan barang bukti HP milik korban, akhirnya dilaporkan oleh korban dan diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Genteng sesuai bukti surat pelapor No Pol : LP/479/IX/2015/JATIM/RESTABES/SEK GTNG untuk diproses lebih lanjut. (irw)

Baca juga