beritasurabayaonline.net
Sospol

Jalin Silaturahim, Komunitas Jurnalis Jatim Gelar Ngopi Bareng Wartawan

foto ngopi bareng wartawan
foto ngopi bareng wartawan

Surabaya – BSO – Tak kurang dari 100 orang awak media yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Jawa Timur mengadakan “Ngopi Bareng Wartawan di Cafe d’Kampoeng di Surabaya Town Square (SUTOS)  Jalan Hayam Wuruk, Sabtu (11/02/2017) malam hari.

Ajang “ngopi bareng wartawan” yang dihadiri oleh awak media dari berbagai media cetak, elektronik dan maupun online ini sengaja digelar sebagai bentuk untuk menjaga komunikasi dan tali silaturahmi antar sesama wartawan.

foto ngopi bareng wartawan
foto ngopi bareng wartawan

Tampak hadir dalam acara ‘Ngopi Bareng Wartawan’ tersebut, wartawan senior Supriyadi alias Kung dari surat kabar Memorandum, mantan jurnalis senior Jawa Pos Uzair Zamzami, pengacara dari LBH Lacak Farizi, serta praktisi hukum dari universitas Bhayangkara Bagus Teguh Sentosa SH. MH. CLA

Ditemui dilokasi acara, Sawal Kuswantoalah Ketua

foto ngopi bareng wartawan
foto ngopi bareng wartawan

Komunitas Jurnalis Jawa Timur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari sejumlah wartawan Surabaya yang ingin duduk bareng bersama untuk berdiskusi terkait profesionalisme wartawan, sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama awak media

“Kegiatan ini spontanitas dari kawan-kawan jurnalis untuk kumpul bareng, ngopi sambil berdiskusi” ujar Sawal.

Sawal juga berharap bahwa komunitas Jurnalis Jatim ini nantinya tetap eksis dengan kegiatan serupa bersama lembaga-lembaga penyelenggara negara lainnya yang selama ini kerap bersentuhan langsung dengan awak media.

“Kedepan nantinya akan kami rancang agenda lainnya seperti ngopi Bareng dengan teman-teman dari kepolisian, kejaksaan, pemerintaha maupun teman-teman yang lainnya, Salam Persatuan..!” tegasnya.

Baca juga