beritasurabayaonline.net
Hukrim

Jatuh Usai Curi Motor Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Tanjung Perak

foto pelaku curanmor diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak
foto pelaku curanmor diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya – BSO – Usai lolos bawa kabur motor hasil curian jatuh akibat  bersenggolan tersangka Rahmad Febrianto (23) warga Pandegiling Surabaya pelaku curanmor berhasil diamankan SatReskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada minggu 1 januari 2017 malam dini hari bersama barang bukti sepeda motor Suzuki Satria tahun 2012 Nopol L 5035 YK milik korban warga pandegiling.

“Diawal tahun 2017 ini Satreskrim Polres Tanjung perak berhasil mengamankan pelaku curanmor ini,” Kata Iptu Roni Faslah KBO SatReskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Iptu Roni menjelaskan, Peristiwa pencurian terjadi pada 1 januari 2017 malam dini hari lalu TKP nya di jalan pandegiling dan pelaku ini berhasil membawa kabur lari sepeda motor milik korban rencana akan dibawa ke madura namun ditengah perjalanan pelaku ini bersenggolan dengan pengedara lain hingga terjatuh.

“Pada saat bersenggolan dan terjatuh di sisi selatan tol suramadu anggota kami melihat dan menanyakan perlengkapan surat kendaraan,” Jelasnya.Rabu (04/01/2017)

Lanjut Iptu Roni mengungkapkan, Pada saat petugas menanyakan perlengkapan surat kendaraan sepeda motor pelaku tidak bisa menunjukan surat kemudian petugas mendalami dan mencurigai pelaku yang saat itu jatuh bersenggolan dengan pengendara lain di sisi selatan tol suramadu.

“Awalnya seperti terjadi kecelakaan biasa setelah didalami ternyata kecurigaan petugas benar bahwa sepeda motor yang digunakan pelaku ini hasil dari pencurian beberapa jam yang lalu,” Ungkapnya.

Dari pengakuan, Menurut Iptu Roni menegaskan, Pelaku ini mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah surabaya, sebelumnya pelaku ini pernah di penjara divonis satu tahun setengah dalan kasus yang sama pencurian sepeda motor mio

“Aksi kedua kalinya ini pelaku juga berhasil membawa kabur motor hasil curian tetapi keburu ketangkap anggota kami,”Tegasnya.

Baca juga